Sukses

Dampingi Tim Seorang Diri, Suporter Chile Berpeluang Raih Penghargaan dari FIFA

Suporter ini juga harus menempuh perjalanan sejauh 1500 km demi mendukung timnya bertanding.

Liputan6.com, Jakarta FIFA telah merilis nomine bagi pendukung terbaik 2018. Selain suporter Jepang dan Senegal yang sempat mencuri perhatian lewat aksi bersih-bersih mereka setelah menyaksikan pertandingan di Piala Dunia, peta persaingan juga diramaikan oleh nama Sebastian Carrera.

Seperti dilansir AS, Carrera, merupakan pendukung tim asal Cile, Deportes de Puerto Montt. Meski Loyalitasnya tidak perlu diragukan lagi. Carrera bahkan pernah bepergian sejauh 1500 km demi mendampingi tim kesayangannya harus berhadapan dengan Coquimbo Unido. 

Pertandingan ini berlangsung di markas lawan, Estadio Municipal Francisco Sánchez Rumoroso. Untuk mencapai arena duel, Carrera menempuh perjalanan dengan bus selama dua hari. Menariknya, dia menjadi satu-satunya suporter Puerto Montt yang hadir di sana. 

Meski demikian, semangat Sebastian Carrera tidak surut. Sebaliknya, sepanjang laga Carrera terus menyemangati Deportes de Puerto Montt dari bangku tribune penonton. 

Perjuangannya pun tidak sia-sia. Puerto Montt berhasil menang 2-1 atas tuan rumah. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suporter Sejati

Perjuangan Carrera mendapat balasan yang hangat dari para pemain klub Puerto Montt. Sebab mereka mempersembahkan kemenangan itu secara khsusu kepada Carrera. 

"Kemenangan ini untukmu," kata pemain Puerto Montt, Juan Pablo Abarzua. 

Tidak hanya dari pihak Puerto Montt, pemain Barcelona, Arturo Vidal takjub dengan Carrera.

"Ini suporter sejati," kata Artuto Vidal menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.