Sukses

Federer dan Sharapova Tersingkir dari US Open

Roger Federer membuat banyak kesalahan saat bertemu John Millman di ronde keempat US Open 2018.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan terjadi di ajang turnamen tenis US Open 2018. Roger Federer dan Maria Sharapova sama-sama gagal terhenti di babak perempat final, Senin (3/9/2018) waktu setempat. 

Di babak ronde keempat berlangsung di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Federer harus mengakui keunggulan John Millman. Lewat pertarungan yang melelahkan, petenis asal Swiss tersebut menelan kekalahan dengan skor 6-3, 6-7 (7/9), 6-7 (3/7). 

Ini merupakan langkah terjauh Millman di ajang Grand Slam. Sebelumnya, petenis asal Australia tersebut belum sekalipun berhasil melewati hadangan di ronde keempat. 

Sementara bagi Federer ini mengulangi memori kelam 2013 lalu. Saat itu juara lima kali turnamen US Open itu juga kalah dari Tommy Robredo di babak empat besar. 

Seperti dilansir BBC, berhadapan dengan Millman, Federer sering bermasalah denga service-nya. Dia sebenarnya mampu mencetak poin di set kedua dan ketiga. Namun kesalahan yang kerap dilakukan Federer membuat lawan lebih mudah dalam mengakhiri permainan. 

"Cuaca sangat panas dan ini jadi malam di mana saya seperti tidak dapat udara," katanya. 

"Saya harus berjuang melawan kondisi ini dan ini baru pertama kali terjadi pada saya. Anda terus keringat dan kehilangan energi," ujar Federer menambahkan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sharapova Tersingkir

Sementara itu, sektor di tunggal putri, Maria Sharapova juga terhenti di ronde keempat. Petenis asal Rusia itu menyerah di tangan petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro, 4-6, 3-6. 

Ini jadi pengalaman buruk perdana Sharapova. Sebelumnya, juara 2006 itu tak pernah kalah di laga malam di New York sejak pertemuan pertama di Grand Slam dengan Suarez Navarro.

"Terima kasih banyak kawan," kata Navarro. "Ini kali pertama saya bermain malam hari tahun ini. Saya sangat senang karena saya bisa tampil bagus," kata Navarro. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.