Sukses

Manchester City Gantung Masa Depan Kompany

Manchester City baru akan melakukan pembahasan kontrak baru akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan memilih menunda pembicaraan kontrak baru dengan sang kapten, Vincent Kompany. Negosiasi baru akan dilakukan lagi akhir musim nanti.

Kompany beberapa hari lalu baru saja merayakan 10 tahun kariernya bersama Manchester City yang dihiasi sederet gelar bergengsi termasuk tiga trofi Premier League. 

Kontrak Kompany bersama City saat ini akan berakhir pada akhir musim nanti. Namun manajer Pep Guardiola sudah menegaskan bahwa dirinya tak khawatir dengan prospek kepindahan sang bek ke klub Inggris lainnya.

Dilansir Sports Mole, City ingin menunggu hingga masa terakhir kontrak Kompany untuk mendiskusikan kesepakatan soal perpanjangan kontrak.

Kompany sendiri diklaim akan bersedia untuk memangkas besaran gajinya secara signifikan dari bayaran saat ini yang ditaksir mencapai 200 ribu poundsterling per pekan.

Sementara itu, City diyakini hanya akan menyodorkan proposal perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Kompany karena khawatir dengan masalah cedera kambuhan pemain 32 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Liga Champions

Kompany sendiri beberapa waktu yang lalu menyatakan dirinya masih memiliki ambisi besar bersama City, yakni mengantar klub berwarna kebesaran biru langit itu meraih gelar Liga Champions.

"Mudah dijelaskan, satu hal yang belum anda miliki adalah hal yang sangat anda inginkan," kata Kompany soal trofi Liga Champions.

"Premier League masih menjadi hadiah besar untuk diraih, jadi keduanya prioritas yang setara, namun pikiran anda mengatakan bahwa hal yang belum anda dapatkan adalah yang paling anda inginkan," tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.