Demi MU, Berbatov Tolak Segunung Uang dari Manchester City

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Sep 2018, 19:10 WIB
Diperbarui 06 Sep 2018, 18:13 WIB
Dimitar Berbatov (© AFP 2008)

Liputan6.com, Manchester - Dimitar Berbatov menceritakan awal kariernya bersama Manchester United (MU) kepada media Inggris, Four Four Two. Dia bergabung dengan MU pada 1 September 2018.

Berbatov dipinang manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson setelah penampilan impresifnya bersama Tottenham Hotspur dengan mahar 32,5 juta pound sterling. Dia mampu mencetak 15 gol dari 36 penampilan di Liga Inggris 2007/08 bersama Spurs.

Namun kenyataannya, Berbatov hampir saja bergabung dengan Manchester City. Ini terjadi dua minggu sebelum Manchester City diambil alih Abu Dhabi United Group.

Sementara Setan Merah, julukan MU, baru saja memenangkan dua gelar Liga Inggris secara beruntun dan mengukuhkan trofi Liga Champions.

"Agen saya memberi tahu tentang banyak klub yang berminat. Jujur, saya sangat dekat dengan City. Namun, saya meminta agen tidak menyebutkan tim lain karena saya akan gabung ke MU karena sejarah, pemain, dan tradisi mereka sebelumnya," katanya.

 

2 of 3

Tolak Tumpukan Uang

Dimitar Berbatov
Dimintar Berbatov saat masih memperkuat MU. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS )

Berbatov melanjutkan, Manchester City menyodorkan setumpuk uang untuknya. Namun, striker berusia 37 tahun itu lebih memilih mengejar impiannya waktu kecil.

"Ini terjadi pada malam sebelum Manchester City mendatangkan Robinho dari Real Madrid. Agen saya bilang: 'Berba, ada tim lain untuk Anda.' Kemudian saya berkata: 'Oke, kita akan ke Manchester United.'," ujar pemain asal Bulgaria tersebut.

"Agen saya mengatakan City bakal memberi lebih banyak uang. Tapi ini semua bukan tentang uang. Bagi saya, ini merupakan keputusan yang tepat dan mengejar impian. Saya harus mengikuti impian ini karena sangat luar biasa," ucap Berbatov.

 

3 of 3

Karier Berbatov

Berbatov bertahan bersama MU hingga 2012. Selama empat musim bersama Setan Merah, dia mencatatkan 56 gol dari 149 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga membantu Setan Merah memenangkan dua gelar Liga Inggris, dua community shield, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓