Ronaldo Absen di Malam Penghargaan, UEFA Salahkan Juventus

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Sep 2018, 10:45 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 10:45 WIB
UEFA Men's Player of the Year 2018
Perbesar
Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah menjadi kandidat peraih UEFA Men's Player of the Year 2018. (dok. UEFA)

Liputan6.com, Monako - UEFA menyalahkan Juventus atas ketidakhadiran Cristiano Ronaldo pada malam penghargaan pemain terbaik Eropa di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018).

Menurut UEFA, absennya Ronaldo lantaran Juventus telah membocorkan pemenang pemain terbaik Eropa. Penghargaan ini dimenangkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric.

"Kenapa Ronaldo tidak hadir? Anda harus bertanya pada dia. Ronaldo sebetulnya diharapkan hadir. Lalu, beberapa jam sebelum seremoni, Juventus mengumumkan berita itu (kemenangan Modric)," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, dikutip dari situs resmi UEFA.

Padahal, pemain asal Portugal ini masuk dalam daftar tamu seremoni penghargaan UEFA. Ronaldo hanya mendapat penghargaan sebagai penyerang terbaik Liga Champions 2017/2018 berkat performa impresifnya saat mengantar Real Madrid juara musim lalu.

"Saya tidak tahu apakah ini karena penghargaan tersebut diberikan pada Modric. Saya hanya bisa bilang ke Anda bahwa saya tidak tahu pemenangnya hingga seminggu yang lalu. Modric sendiri terkejut."

2 dari 3 halaman

Kejutan untuk Pemain

Luka Modric
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengungguli Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. (UEFA)

Ceferin juga menilai Juventus telah melakukan pelanggaran karena membocorkan pemenang. Seharusnya, kata Ceferini, ini mnejadi sebuah kejutan untuk para kandidat.

"Saya bertanya pada Giorgio Marchetti (asisten sekretaris) dan dia menjawab, tidak ada yang akan dikomunikasikan, bahkan kepada para pemain. Lebih baik menjadi kejutan, bukan?"

"Namun, saya tidak tahu soal Ronaldo, mungkin ada alasan lain di balik absensi dia. Lebih baik kita berpikir optimistis," ujar Ceferin menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Agen Ronaldo Kecewa

Sejumlah pihak, mempertanyakan ketidakhadiran Ronaldo di Monte Carlo. Bahkan, agen Jorge Mendes seperti menyiratkan banyak hal ketika dia berbicara dengan media Portugal.

"Sepak bola dimainkan di lapangan dan di situlah Cristiano (Ronaldo) menang. Dia mencetak 15 gol, membawa Real Madrid menaklukkan Liga Champions," kata Mendes.

"Itu konyol, memalukan. Tidak ragu lagi, karena sebenarnya Ronaldo adalah yang terbaik di posisinya."

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓