Messi Akhirnya Temukan Pengganti Xavi di Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Sep 2018, 10:15 WIB
Diperbarui 06 Sep 2018, 10:13 WIB
FOTO: 10 Gol Tercipta, Barcelona Berpesta Taklukkan Huesca

Liputan6.com, Barcelona - Xavi Hernadez sudah meninggalkan Barcelona sejak 2015. Hingga saat itu, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, tak mampu menemukan sosok pengganti gelandang asal Spanyol tersebut.

Namun, pada awal musim 2018/19, sosok Xavi Hernandez mulai muncul. Kapten Barcelona, Lionel Messi menyebut Arthur Melo sangat mirip dengan Xavi.

Arthur merupakan penggawa baru Barcelona yang dibeli dari klub Brasil, Gremio dengan mahar sembilan juta euro. Meski dibeli dengan harga murah, gelandang berusia 22 tahun itu tak mengecewakan Messi.

"Saya tidak banyak mengetahui tentang Arthur sebelum (dia bergabung ke klub), tapi dia sangat mirip dengan Xavi," ujar Messi kepada Catalunya Radio.

"Dia sangat aman dan dapat diandalkan (pada bola). Arthur memiliki gaya pemain yang datang dari La Masia. Dia bermain bagus dalam jarak-jarak yang pendek, ia tidak mudah kehilangan bola. Dia dengan cepat mampu mengatasi dinamika tim," kata kapten Barcelona itu menambahkan.

2 of 3

Pernyataan Xavi

Gol Silva Bawa AC Milan Menang Tipis Atas Barcelona
Gelandang Barcelona Arthur Melo berusaha melewati pemian AC Milan Hakan Calhanoglu saat bertanding pada International Champions Cup di Levi's Stadium di Santa Clara, California (4/8). Milan menang tipis 1-0 atas Barcelona. (AFP Photo/Lachlan Cunningham)

Pernyataan Messi itu dikuatkan dengan komentar dari Xavi. Xavi memberi penilaian kepada Arthur Melo, namun dirinya juga memberi peringatan.

"Saya belum melihatnya bermain di lapangan," ucap pria berusia 38 tahun tersebut, dikutip dari AS.

"Namun saya telah melihat cuplikan videonya. Menurut saya, dia merupakan pemain yang sangat mudah beradaptasi dengan Barcelona," ujarnya.

 

 

3 of 3

Statistik Arthur

Berikut statistik Arthur Melo bersama Barcelona pada musim 2018/19:

Main: 2

Menit bermain: 27

Gol: -

Assist: 1

Akurasi umpan: 93,8 persen

Tekel: 0,5 per laga

Pelanggaran: 0,5 per laga

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by