Sukses

Barcelona Bantai Huesca, Suarez: Yang Penting Menang

Suarez membuat gol pertamanya musim ini saat Barcelona kalahkan Huesca

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menang telak 8-2 atas Huesca pada jornada ketiga Liga Spanyol 2018-19, akhir pekan lalu. Kemenangan ini dinilai bintang Barcelona, Luis Suarez, sangat berharga.

Apalagi, Suarez membuat gol pertamanya musim ini saat Barcelona menjamu Huesca di Camp Nou.

Suarez menekankan bahwa kemenangan atas Huesca merupakan hal terpenting. Apalagi jika dibandingkan dengan gol perdana yang ia lesakkan selama perjalanan musim ini.

"Yang terpenting bahwa gol yang saya ciptakan membuat tim meraih kemenangan," kata Suarez seperti dilansir Football Espana, Senin (3/9/2018).

"Sedikit demi sedikit, perlahan tapi pasti, kami mulai mampu mencapai ritme permainan yang sesungguhnya. Kami tidak ingin sedikit pun terlena, meski gol yang diciptakan Huesca memantik reaksi kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selebrasi

"Hikmahnya, bahwa ketika anda mencetak gol, maka Anda ingin melakukan selebrasi, dan adrenalin demikian membuncah dengan gol yang Anda ciptakan itu. Hanya saja teknologi garis gawang (VAR) dapat saja merampas kegembiraan Anda itu."

"Senantiasa penting menjadi (tim) yang hebat, meski musim kompetisi ini baru saja dimulai. Untuk itu, kami harus terus membenahi diri," kata Suarez.

3 dari 3 halaman

Ketinggalan

Pada pertandingan ini, Barcelona sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Juan Camilo Hernandez di menit ke-3. Namun, Lionel Messi menyamakan kedudukan pada menit ke-16.

Gol bunuh diri Jorde Pulido kemudian membuat Barcelona berbalik unggul pada menit ke-24. Suarez membuat Barca menjauh pada menit ke-39, sebelum Alex Gallar memperkecil kedudukan tiga menit sebelum babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona tak menyurutkan serangan mereka. Tercatat beruntun, lima gol mereka cetak lewat Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Jordi Alba dan Luis Suarez.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Suarez