Momen Wartawan dan Relawan Bergoyang di Penutupan Asian Games

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 03 Sep 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 05 Sep 2018, 14:13 WIB
Wartawan dan Relawan Bergoyang di Penutupan Asian Games (ANTARA)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian wartawan dan relawan bergoyang bersama di sepanjang penampilan para musikus di upacara penutupan Asian Games 2018 yag ditayangkan langsung melalui layar lebar di Media Center Utama (MPC) Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (3/9) malam WIB.

Goyangan pertama dilakukan spontan oleh para wartawan dan relawan yang berada di sisi kiri layar lebar MPC saat lagu "Koi Mil Gaya" yang menjadi lagu tema film India populer Kuch Kuch Hota Hai dibawakan Denada dan penyanyi India Siddharth Slatia.

Kemeriahan di sisi kiri juga menular ke tengah dan ke semua ruangan. Para jurnalis yang tadinya bertahan untuk serius pada pekerjaan di meja mereka pun tergerak berdiri dan ikut bergoyang, atau sekadar mengambil video dan foto para penari dadakan.

Aksi bergoyang dan melantunkan lagu bersama lewat layar lebar itu berlanjut pada lagu-lagu berikutnya, dari grup band Gigi yang membawakan "Rumah Kita" dan single lawas mereka "Terbang", kemudian Ran yang membawakan lagu era 90-an "Inikah Namanya Cinta" yang dipopulerkan grup boyband ME.

"Meriah banget, gue yang lagi fokus ngetik jadi jeda sebentar ikutan goyang," kata Hendra, jurnalis olahraga Aktual.co.id di MPC.

Jurnalis Jakarta Shinbun, Akihiro, yang sempat merekam keriuhan di MPC saat penutupan Asian Games juga berkomentar senada.

"Seru sekali, saya enggak menyangka banyak orang Indonesia yang bisa menyanyikan lagu Korea," kata dia.

Selain bernyanyi dan bergoyang mengikuti lagu-lagu berbahasa Indonesia dan Inggris, para jurnalis dan relawan di MPC juga bergerak mengikuti irama lagu-lagu yang dibawakan grup boyband asal Korea Selatan, Ikon dan Super Junior.

Kegembiraan di acara penutupan diakhri dengan lagu medley tema resmi Asian Games 2018 yang juga dibawakan saat upacara pembukaan, yakni "Bright as The Sun" yang dinyanyikan Cakra Khan dan "Meraih Bintang" oleh Afghan. (Ant)

Video Pilihan Hari Ini

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara