Bikin Blunder, Kiper Liverpool Diminta Pertahankan Gaya Mainnya

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 03 Sep 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 03 Sep 2018, 14:00 WIB
Alisson
Perbesar
Kiper Liverpool asal Brasil, Alisson. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Joe Gomez, minta rekannya, Alisson Becker, untuk mempertahankan gaya mainnya, terlepas dari blunder saat melawan Leicester City.

Liverpool menang 2-1 atas Leicester, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Alisson membuat blunder dengan menggocek bola, sebelum akhirnya dicuri Kelechi Iheanacho dan berujung gol Rachid Ghezzal.

Meski membuat kesalahan, Alisson tetap mendapat dukungan, salah satunya dari Gomez. Ia minta kiper asal Brasil itu tetap percaya diri dan mempertahankan gaya mainnya.

"Itu gaya permainan Alisson dan saya pikir semua orang ingin dia terus melakukan itu. Sepanjang waktu dia memberi kami kepercayaan diri bahwa kami bisa bermain dan itu mengurangi banyak tekanan bagi kami," kata Gomez seperti dilansir Soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sering Gocek

(JOE KLAMAR / AFP)

Sebelum gabung Liverpool, Alisson memang dikenal sebagai kiper yang berani menggocek bola. Hal ini sering ia lakukan bersama AS Roma.

“Setiap orang memiliki gaya permainan mereka dan kami tidak ingin Alisson berubah. Saya pikir Alisson percaya diri dan akan terus melakukannya," Gomez menambahkan.


Lawan Newcastle

Liverpool baru akan kembali main pada 15 September mendatang. The Reds bakal tandang ke markas Newcastle United.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya