Sukses

Jordi Alba Bingung Tidak Masuk Skuat Timnas Spanyol

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique tidak memasukkan nama Jordi Alba dalam skuat.

Liputan6.com, Barcelona - Jordi Alba mengaku bingung dengan keputusan pelatih Luis Enrique yang tidak memanggilnya ke timnas Spanyol. Sebab, bek Barcelona itu yakin kini sedang dalam performa yang bagus.

Enrique baru saja mengumumkan skuat pilihannya untuk timnas Spanyol. Ini merupakan skuat pilihan pertama Enrique sejak ditunjuk sebagai pelatih. Tidak ada nama Alba dalam skuat La Roja.

Absennya nama pemain berusia 29 tahun dinilai cukup mengejutkan. Sebab, Alba tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Enrique dan Alba juga pernah bekerja sama di Barcelona. Enrique tahu apa yang bisa dilakukan oleh Alba.

Karena itu, Alba mengaku bingung dengan keputusan pelatih timnas Spanyol yang menggantikan Fernando Hierro itu. Namun, mantan pemain Valencia tak akan protes dan menerima keputusan Enrique. Dia akan berlibur saat jeda internasional dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Utama

Dalam beberapa tahun terakhir, Alba jadi pemain utama di sektor kiri pertahanan Spanyol. Termasuk di Piala Dunia 2018 yang lalu. Namun, secara mengejutkan tidak ada nama Alba dalam skuat terbaru juara Piala Dunia 2010 tersebut.

"Saya tak tahu mengapa saya tidak masuk skuat. Saya tahu kapan saya bermain jelek dan saat ini saya merasa baik. Saya ingin bermain untuk timnas, tapi itu adalah keputusan pelatih dan saya menghormatinya," kata Alba.

"Saya bermain baik di klub. Itu adalah pekerjaan saya. Saya tidak punya masalah dengan siapa pun di tingkat profesional. Saya akan pergi bersama keluargaku selama hari-hari itu [jeda internasional]," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Soal Marcos Alonso dan Jose Gaya

Alih-alih memanggil Alba, Enrique lebih senang memberikan kesempatan pada Marcos Alonso yang bermain bagus di Chelsea. Selain itu, ada pula nama Jose Gaya yang jadi bintang untuk Valencia. Kedua pemain mengisi posisi bek kiri.

"Saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh Enrique tentang saya atau pemain lain. Jika saya bermain bagus, saya bisa kembali ke timnas. Sekarang Marcos Alonso dan Jose Gaya akan ke timnas, mereka berdua pemain pemain yang bagus," ucap Alba.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Bola.net