Sukses

Persib Ingin Sapu Bersih Laga Kandang

Persib jalani tiga laga berat di kandang pada bulan September

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjalani laga berat pada September 2018 ini. Empat tim besar menjadi ujian skuat Maung Bandung dalam mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tiga laga kandang, Persib ditantang Arema FC (13 September), Persija Jakarta (23 September) serta Madura United (29 September) dan satu laga tandang ke markas Borneo FC (17 September).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan timnya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih hasil positif dan mempertahankan peringkat pertama meski melawan tim kuat.

Dia menargetkan Persib mampu menyapu bersih tiga pertandingan yang akan dilakukan di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Kita punya tiga pertandingan kandang yang bisa dimanfaatkan untuk dapat poin dan kesempatan menjaga peluang juara.

"Tapi bukan hanya di kandang saja, kita juga tidak ingin kehilangan poin ketika bertandang ke markas Borneo FC nanti," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian Semakin Berat

Gomez sadar betul berada di peringkat teratas memberikan beban ekstra untuk anak asuhnya terutama menghadapi tekanan dari para pesaingnya.

"Mau home atau away tetap tugas berat buat kami karena semua lawan punya misi mengalahkan kita. Saya dan tim pelatih serta pemain harus konsentrasi agar target kita bisa terpenuhi," katanya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Bobotoh

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut menegaskan faktor bobotoh yang memberikan dukungan mampu meningkatkan semangat para pemain Persib di atas lapangan.

Dia optimis dengan kerjasama dan perjuangan keras dari seluruh pihak termasuk bobotoh, target meraih juara bukan hanya sekedar angan-angan,

"Jujur kami semua membutuhkan dukungan lebih besar untuk menyelesaikan sisa putaran kedua," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.