Mourinho Larang MU Boyong Ronaldo ke Old Trafford

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Sep 2018, 08:20 WIB
Diperbarui 03 Sep 2018, 08:20 WIB
Juventus, Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo batal balik ke MU karena dilarang Jose Mourinho. (Filippo Venezia/ANSA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengakui dirinya memang tak membutuhkan kehadiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Mourinho tidak merestui Ronaldo pulang kampung.

Ronaldo sendiri memilih bergabung dengan Juventus dengan mahar 90 juta euro pada bulan lalu. Namun sebelum bergabung dengan Juventus, pemain berusia 33 tahun itu digosipkan kembali ke MU.

MU merupakan mantan klub Ronaldo di masa muda. Pemain asal Portugal itu mencetak 118 gol selama enam musim memperkuat klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Namun demikian, seperti dikutip dari Sports Mole, dirinya sudah mengatakan kepada para petinggi MU untuk kembali merekrut Ronaldo. Mourinho menegaskan dirinya tidak memasukkan nama Ronaldo sebagai rencananya.

"Ronaldo tidak pernah ada di meja saya untuk mengatakan ya atau tidak. Dia tidak pernah ada di meja kerja saya," ujar manajer MU berkebangsaan Portugal tersebut.

2 dari 3 halaman

Jumpa di Liga Champions

Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama Untuk Juventus
Perbesar
Cristiano Ronaldo berusaha mengontrol bola saat pertandingan persahabatan antara Juventus A dan tim B di Villar Perosa, Italia utara, (12/8). Pertandingan dimenangkan tim utama Juventus dengan skor 5-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Ronaldo dan MU akan saling berhadapan di Liga Champions. Musim ini, Juventus, klub baru Ronaldo, satu grup dengan Setan Merah di Liga Champions.

Pertemuan pertama mereka bakal berlangsung di Old Trafford. MU akan menjamu Juventus pada 24 Oktober mendatang.

"Saya pikir dia (Ronaldo) senang datang ke sini (Old Trafford). Perasaan saya ketika kami bermain dengan Real Madrid di sini adalah bahwa dia senang untuk kembali dan senang bermain di Old Trafford, tetapi dia juga senang mencetak gol dan menang," ujar Mourinho, dikutip dari Football Italia.

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Kuat

Lebih lanjut, Mourinho juga mengatakan, Juventus merupakan kandidat kuat peraih gelar Liga Champions, dengan adanya sosok Ronaldo.

"Dia datang dengan seragam Juventus, dia pergi ke Juventus untuk memenangkan Liga Champions, dia datang ke Old Trafford untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan, tetapi Old Trafford menyukainya dan Old Trafford akan selalu bereaksi dengan cara yang positif kepadanya, yang merupakan hal yang luar biasa," kata Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓