Sukses

Mourinho Larang MU Boyong Ronaldo ke Old Trafford

Sebelum bergabung dengan Juventus, pemain berusia 33 tahun itu digosipkan kembali ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengakui dirinya memang tak membutuhkan kehadiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Mourinho tidak merestui Ronaldo pulang kampung.

Ronaldo sendiri memilih bergabung dengan Juventus dengan mahar 90 juta euro pada bulan lalu. Namun sebelum bergabung dengan Juventus, pemain berusia 33 tahun itu digosipkan kembali ke MU.

MU merupakan mantan klub Ronaldo di masa muda. Pemain asal Portugal itu mencetak 118 gol selama enam musim memperkuat klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Namun demikian, seperti dikutip dari Sports Mole, dirinya sudah mengatakan kepada para petinggi MU untuk kembali merekrut Ronaldo. Mourinho menegaskan dirinya tidak memasukkan nama Ronaldo sebagai rencananya.

"Ronaldo tidak pernah ada di meja saya untuk mengatakan ya atau tidak. Dia tidak pernah ada di meja kerja saya," ujar manajer MU berkebangsaan Portugal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumpa di Liga Champions

Ronaldo dan MU akan saling berhadapan di Liga Champions. Musim ini, Juventus, klub baru Ronaldo, satu grup dengan Setan Merah di Liga Champions.

Pertemuan pertama mereka bakal berlangsung di Old Trafford. MU akan menjamu Juventus pada 24 Oktober mendatang.

"Saya pikir dia (Ronaldo) senang datang ke sini (Old Trafford). Perasaan saya ketika kami bermain dengan Real Madrid di sini adalah bahwa dia senang untuk kembali dan senang bermain di Old Trafford, tetapi dia juga senang mencetak gol dan menang," ujar Mourinho, dikutip dari Football Italia.

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Kuat

Lebih lanjut, Mourinho juga mengatakan, Juventus merupakan kandidat kuat peraih gelar Liga Champions, dengan adanya sosok Ronaldo.

"Dia datang dengan seragam Juventus, dia pergi ke Juventus untuk memenangkan Liga Champions, dia datang ke Old Trafford untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan, tetapi Old Trafford menyukainya dan Old Trafford akan selalu bereaksi dengan cara yang positif kepadanya, yang merupakan hal yang luar biasa," kata Mourinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU