Sukses

Closing Ceremony Asian Games 2018, Jack Ma: Saya Tunggu Kalian di Kampung Halamanku

Pendiri Alibaba Group mengundang semua orang untuk menghadiri Asian Games 2022.

Liputan6.com, Jakarta Closing ceremony yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018) menandai berakhirnya Asian Games ke-18 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus lalu. Selanjutnya, ajang multievent empat tahunan se-Asia ini akan berlangsung di Hangzhou, Tiongkok, 2022 mendatang. 

Pada closing ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayab, malam ini, bendera Asian Games resmi diserahkan oleh Gubernur Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, kepada Walikota Hangzhou, Xu Liyi. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penayangan video promo Asian Games 2022. Pada kesempatan ini, pendiri Alibaba Group, Jack Ma juga naik ke atas panggung. Secara khusus, orang terkaya di Tiongkok itu mengajak semua orang menyaksikan Asian Games 2022. 

"Saya akan tunggu kalian di kamping halamanku Hangzhou. Dan saya berjanji, itu kota yang indah. Selamat datang di Hangzhou," kata Jack Ma yang disambut tepuk tangan penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Jack Ma tampil dengan  tradisional China berwarna abu-abu. Ia muncul bersama gadis kecil berbaju merah, warna yang identik dengan baju tradisional China saat perayaan Imlek.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiongkok Juara Umum

Sementara itu, untuk ke-10 kalinya secara beruntun, Tiongkok berhasil menguasai Asian Games 2018. Pada perhelatan kali ini, Tiongkok keluar sebagai juara umum.

Tiongkok meraih 132 medali emas, 92 perak, dan 65 perunggu. Adapun, Indonesia ada di peringkat keempat dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.