PSG Resmi Datangkan Juan Bernat

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 01 Sep 2018, 02:08 WIB
PSG

Paris - Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan secara resmi perekrutan Juan Bernat dari Bayern Munchen pada Jumat (31/8/2018) atau Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB.

Bek kiri asal Spanyol itu didatangkan PSG dengan transfer 15 juta euro (Rp 256 miliar). Bernat mendapatkan kontrak selama tiga tahun hingga 30 Juni 2021.

"PSG merupakan klub terkemuka di Eropa, yang berisikan pemain kelas dunia. Klub ini sangat ambisius dan saya bersemangat berlatih di bawah arahan Thomas Tuchel," ujar Bernat setelah resmi menjadi bagian Les Parisiens.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengaku senang dengan kedatangan Bernat. Ia menilai pengalaman yang dimiliki pemain berusia 25 tahun akan berguna buat tim mengarungi persaingan di Ligue 1 dan Liga Champions.

"Juan pemain berpengalaman, pernah bermain di dua klub besar Eropa, dan dia merupakan penggawa timnas Spanyol," kata Al-Khelaifi.

Kedatangan Bernat menjadi solusi untuk mengatasi krisis di posisi bek kiri karena cederanya Layvin Kurzawa dan kepergian Yuri Berchiche ke Ahtletic Bilbao. Saat ini, PSG hanya memilki Thilo Kehrer yang didatangkan dari Schalke pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber: PSG