Agen Ronaldo Kecewa Modric Jadi Pemain Terbaik UEFA

Oleh Marco Tampubolon pada 31 Agu 2018, 20:45 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 20:13 WIB
Momen Ronaldo Diajak Selfie Suporter Juventus di Lapangan

Liputan6.com, Jakarta Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya atas keputusan UEFA yang memberikan penghargaan pemain terbaik Eropa kepada Luca Modric. Dia yakin, penghargaan itu harusnya milik CR7. 

Bagi Mendez, keputusan UEFA menganggap Modric lebih baik dari Ronaldo adalah konyol.  

Penghargaan pemain terbaik Eropa diberikan bersamaan dengan drawing pembagian grup Liga Champions 2018/19 yang berlangsung di Monaco, Kamis (30/8/2018). Ronaldo sendiri tidak hadir dalam acara ini. 

"Sepak bola dimainkan di dalam empat garis lapangan dan di sanalah Cristiano Ronaldo menang," katanya. 

"Dia mencetak 15 gol dan membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions lagi. Ini konyol; memalukan. Tidak perlu diragukan lagi mengenai pemenangnya, dia yang terbaik di posisi itu," ujar Mendez menambahkan. 

Modric berhak atas gelar Pemain Terbaik UEFA dengan mengoleksi 313 poin. Posisi kedua ditempati Ronaldo dengan 223 poin. Sementara pemain Liverpool, Mohamed Salah berada di posisi berikutnya dengan 134 poin.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

 

 

2 of 2

Tampil Gemilang

Real Madrid-Luka Modric
Gelandang Real Madrid, Luca Modric berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Gremio, Michel saat bertanding di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2017 di stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Modric bermain gemilang sepanjang musim lalu bersama Real Madrid dan timnas Krosia. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu berhasil mengantarkan Los Merengues meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Prestasi mengesankan pun diukir Modric bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Sang kapten tim berhasil membawa Vatreni lolos ke final Piala Dunia meski gagal meraih gelar juara karena takluk 2-4 dari Prancis.

Meski gagal memberikan gelar Piala Dunia untuk timnas Kroasia, Modric sedikit terhibur karena menjadi peraih Bola Emas di turnamen akbar sepak bola empat tahunan tersebut.

Modric juga akhirnya dinobatkan sebagai gelandang terbaik UEFA musim 2017-2018. Selain Modric, dua rekan setimnya di Real Madrid, Keylor Navas dan Sergio Ramos berhak atas gelar kiper terbaik dan bek terbaik.

Sementara itu, gelar pemain depan terbaik versi UEFA diberikan kepada mantan rekan setim Luka Modric, Ronaldo yang mengalahkan Salah dan Lionel Messi.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by