Tak Dipanggil Lagi, Bek Persib Rela Jadi Suporter

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Agu 2018, 19:10 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 18:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Jakarta Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, ternyata masih memiliki harapan besar di sepakbola Indonesia. Bek naturalisasi asal Nigeria ini, tidak hanya berjuang untuk prestasi Persib.

Igbonefo masih punya mimpi untuk kembali membela Timnas Indonesia. Usia 32 tahun tak membuat ia menyerah.

Motivasi Igbonefo, selain bersama Persib, selalu berlipat untuk meraih prestasi. Termasuk di antaranya membela tim Merah Putih.

"Kalau ada kesempatan, aku pasti akan selalu siap. Tapi paling penting aku mendukung timnas untuk berprestasi bagus," kata pemain bernomor punggung 32 tersebut, seperti dilansir situs resmi Persib.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 3 halaman

Jadi Suporter

Victor Igbonefo
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Meski demikian, jika belum berkesempatan kembali membela timnas, dia mengaku tetap senang dan bangga menjadi seorang suporter. Terlebih selama di bawah asuhan Luis Milla banyak kemajuan yang dialami Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

"Aku suka, dia pelatih bagus. Menurut aku dia pelatih cerdas, sangat bagus dan dia mau pemain selalu fokus dan berkembang," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bangga

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo (Kukuh Saokani)

Igbonefo disumpah Kementerian Hukum dan HAM sebagai warga negara Indonesia pada 6 Oktober 2011. "Saya bangga jadi pemain naturalisasi. Ini sudah menjadi takdir dan bagian hidup saya," ucapnya ketika itu.

Pemain kelahiran 10 Oktober 1985 tersebut mengaku menjadi warga negara Indonesia sudah angan-angannya semenjak dulu. Berkarier Indonesia sejak 2005 dari mulai membela Persipura Jayapura, Igbonefo mengaku sudah paham dengan sepak bola Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓