Bale Dianggap Mampu Gantikan Peran Ronaldo di Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Agu 2018, 18:20 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 18:13 WIB
Atletico Madrid Raih Juara Piala Super Eropa

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale dinilai dapat mengatasi tekanan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain bintang di Real Madrid. Hal ini dikemukakan pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs.

Bale telah menjadi penyerang utama di Real Madrid sejak Ronaldo hengkang ke Juventus. Ia mencetak gol dalam kemenangan pembuka La Liga melawan Getafe dan Girona.

“Ketika seseorang seperti Cristiano [Ronaldo] pergi dari sana selalu akan menjadi sorotan pada siapa yang akan menggantikannya,” kata Giggs.

"Ini adalah kekosongan besar untuk mengisinya, tetapi Gareth [Bale] memiliki pengalaman sekarang berada di klub untuk waktu yang lama. Setiap tahun ada tekanan padanya dan dia telah menanganinya dengan sangat baik.”

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 of 3

Pencetak Gol

Real Madrid Tekuk AS Roma, Bale dan Asensio Cetak Gol
Pemain Real Madrid merayakan gol gelandang Marco Asensio (tiga kiri) ke gawang AS Roma dalam International Champions Cup (ICC) di New Jersey, AS, Selasa (7/8). (AP Photo/Julio Cortez)

Giggs mengatakan kepergian Ronaldo berarti akan ada lebih banyak fokus pada pemain yang akan mencetak gol. "Gareth telah menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan besar dan bahwa dia bisa menangani apa pun yang dibebankan kepadanya."

"Dia telah memulai musim ini dengan baik," kata Giggs.

“Saya pikir selalu ada masalah dengan Gareth jika dia cedera. Karenanya, dia harus kembali dan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Tetapi ketika dia bermain, dia selalu bermain dengan baik," ujar Giggs.

3 of 3

Lewati Rekor

Real Madrid Tekuk AS Roma, Bale dan Asensio Cetak Gol
Pemain depan Real Madrid, Gareth Bale (tengah) mempertahankan bola saat berhadapan dengan gelandang AS Roma Javier Pastore (kiri) dan Patrik Schick (kanan) dalam International Champions Cup (ICC) di New Jersey, AS, Selasa (7/8). (AP Photo/Julio Cortez)

Bale, 29, yang bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2013, adalah bagian dari 25 pemain Wales untuk pertandingan UEFA League of Nations bulan depan melawan Republik Irlandia dan Denmark.

Bale menjadi pencetak gol terbanyak Wales awal tahun ini. Gol internasional ke-29 membawanya melewati rekor Ian Rush.

Lanjutkan Membaca ↓