Sukses

Bale Dianggap Mampu Gantikan Peran Ronaldo di Real Madrid

Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2013

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale dinilai dapat mengatasi tekanan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain bintang di Real Madrid. Hal ini dikemukakan pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs.

Bale telah menjadi penyerang utama di Real Madrid sejak Ronaldo hengkang ke Juventus. Ia mencetak gol dalam kemenangan pembuka La Liga melawan Getafe dan Girona.

“Ketika seseorang seperti Cristiano [Ronaldo] pergi dari sana selalu akan menjadi sorotan pada siapa yang akan menggantikannya,” kata Giggs.

"Ini adalah kekosongan besar untuk mengisinya, tetapi Gareth [Bale] memiliki pengalaman sekarang berada di klub untuk waktu yang lama. Setiap tahun ada tekanan padanya dan dia telah menanganinya dengan sangat baik.”

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencetak Gol

Giggs mengatakan kepergian Ronaldo berarti akan ada lebih banyak fokus pada pemain yang akan mencetak gol. "Gareth telah menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan besar dan bahwa dia bisa menangani apa pun yang dibebankan kepadanya."

"Dia telah memulai musim ini dengan baik," kata Giggs.

“Saya pikir selalu ada masalah dengan Gareth jika dia cedera. Karenanya, dia harus kembali dan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Tetapi ketika dia bermain, dia selalu bermain dengan baik," ujar Giggs.

3 dari 3 halaman

Lewati Rekor

Bale, 29, yang bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2013, adalah bagian dari 25 pemain Wales untuk pertandingan UEFA League of Nations bulan depan melawan Republik Irlandia dan Denmark.

Bale menjadi pencetak gol terbanyak Wales awal tahun ini. Gol internasional ke-29 membawanya melewati rekor Ian Rush.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.