Absen di Malam Penghargaan, Ronaldo Kecewa Putusan UEFA?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Agu 2018, 16:50 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 16:50 WIB
Saat Cristiano Ronaldo Disambut Tifosi Juventus
Perbesar
Cristiano Ronaldo saat menyapa suporter Juventus saat tiba di pusat layanan kesehatan Juventus (J-Medical), Turin, Italia, (16/7). Ronaldo akan mengenakan nomor punggung 7, seperti yang dikenakannya di Real Madrid. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tidak tampil pada acara penghargaan Sepak Bola Eropa (UEFA) bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Champions di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018) malam WIB. . Agen bintang Juventus itu, diduga kecewa dengan keputusan UEFA.

Seperti diketahui, nama Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam pemilihan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA. Gelandang Real Madrid, Luka Modric, justru yang menyabet predikat tersebut.

Padahal, pemain asal Portugal ini masuk dalam daftar tamu seremoni penghargaan UEFA. Ia mendapat penghargaan sebagai penyerang terbaik Liga Champions 2017/2018 berkat performa impresifnya saat mengantar Real Madrid juara musim lalu.

Sejumlah pihak, mempertanyakan ketidakhadiran Ronaldo di Monte Carlo. Bahkan, agen Jorge Mendes seperti menyiratkan banyak hal ketika dia berbicara dengan media Portugal.

“Sepak bola dimainkan di lapangan dan di situlah Cristiano [Ronaldo] menang. Dia mencetak 15 gol, membawa Real Madrid menaklukkan Liga Champions," kata Mendes.

“Itu konyol, memalukan. Tidak ragu lagi, karena sebenarnya Ronaldo adalah yang terbaik di posisinya.”

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 3 halaman

Keputusan Pribadi

Juventus, Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol saat Juventus menang tipis 3-2 atas Chievo Verona pada giornata pertama Serie A 2018-2019, di Marc' Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018). (Filippo Venezia/ANSA via AP)

Sementara itu, CEO Juventus, Beppe Marotta, ikut mengomentari absennya Ronaldo. Ia mengaku sangat menghormati keputusan mantan bintang MU itu.

"Saya dapat mengatakan itu adalah keputusan pribadi untuk tidak datang," kata Marotta di Sky Sport Italia.

3 dari 3 halaman

Kecewa

Momen Ronaldo Diajak Selfie Suporter Juventus di Lapangan
Perbesar
Seorang suporter Juventus berselfie dengan Cristiano Ronaldo selama pertandingan persahabatan antara Juventus A dan tim B, di Villar Perosa, Italia utara, (12/8). Suporter tersebut masuk ke lapangan pada babak pertama. (AP Photo/Antonio Calanni)

“Kami ingin menghormati itu. Sejauh yang kami ketahui, kami sangat kecewa karena dia tidak menerima trofi. Ini untuk pertunjukan di Liga Champions dan bukan Piala Dunia, jadi kami mempertahankan Ronaldo lebih pantas mendapatkannya.

“Saya tidak mengambil apapun dari keputusan juri, tetapi jika saya memilih, saya akan memilih Ronaldo. Saya tidak mengatakan itu karena dia adalah pemain kami, tetapi sebagai pencinta sepakbola.”

Lanjutkan Membaca ↓