Masuk Grup Neraka, Juventus Tetap Favorit di Liga Champions

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Agu 2018, 16:05 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 16:05 WIB
Liga Champions 2017-18
Perbesar
Drawing Liga Champions bakal digelar di markas UEFA (doc. UEFA)

Liputan6.com, Jakarta CEO Juventus, Beppe Marotta, menegaskan status timnya masih tetap sebagai favorit Liga Champions. Marotta menyatakan itu terkait dengan hasil undian fase grup Liga Champions 2018-2019. Seperti diketahui, Bianconeri berada satu grup dengan Manchester United (MU).

Dalam proses pengundian yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (30/8/2018) waktu setempat, Juventus juga berada satu grup wakil Spanyol, Valencia, dan wakil Swiss, Young Boys.

"Komentar pada tahap ini selalu sama, orang-orang mengatakan itu adalah kelompok yang cukup sederhana. Tetapi itu selalu bergantung pada kami," kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

“Dari motivasi hingga tekad yang harus kita andalkan untuk menghadapi lawan, terlepas dari prestise mereka, itu selalu sampai kepada kita. Ini adalah turnamen di mana satu hasil bisa menentukan, jadi kami tidak pernah bisa bersantai. ”

Juventus dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions musim. Apalagi, setelah mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 3 halaman

Tim Favorit

Juventus
Perbesar
Juventus menang tipis 3-2 atas Chievo Verona di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (19/8/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

“Saya tidak tahu apakah kami favorit, tetapi kami memang adalah salah satu tim favorit dan tidak boleh bersembunyi dari itu. Langkah Ronaldo luar biasa, diperjuangkan secara pribadi oleh (Presiden Andrea) Agnelli.

"Kami ingin meningkatkan level kualitas skuat, sehingga kami bisa mencapai apa yang tampaknya mimpi, tetapi kami berharap bisa menjadi kenyataan," katanya.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Ronaldo

Momen Ronaldo Diajak Selfie Suporter Juventus di Lapangan
Perbesar
Aksi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo selama pertandingan persahabatan antara Juventus A dan tim B, di Villar Perosa, Italia utara, (12/8). Pada pertandingan ini Ronaldo mencetak satu gol. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Sementara itu, bagi Ronaldo, ini akan menjadi yang kedua dia berada di tim yang menjadi lawan MU. Pengalaman pertama didapat CR7, julukan Ronaldo, saat masih berseragam Real Madrid di Liga Champions musim 2012-2013.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by