Jadwal Liga Inggris: Lawan Burnley, Peluang Manajer MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Agu 2018, 11:45 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 11:45 WIB
Beda Gaya Manajer Manchester United dan Leicester City Semangati Pemain
Perbesar
Manajer Leicester City Claude Puel (kanan) yang berdekatan dengan Manajer Manchester United Jose Mourinho (tengah) bereaksi atas keputusan wasit selama pertandingan Premier League Inggris di Old Trafford, Manchester, Jumat (10/8). (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mendapat kesempatan untuk memperbaiki posisinya di pekan keempat Liga Inggris. Kesempatan tim asuhan Jose Mourinho untuk merebut lagi poin penuh sangat terbuka saat mereka bertandang ke markas Burnley.

Hasil kurang memuaskan dialami (MU) di pekan ketiga Liga Inggris. MU dipermalukan Tottenham Hotspur usai mengalami kekalahan telak 0-3 di hadapan pendukung sendiri di Old Traford, Selasa dinihari lalu.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun yang dialami MU di Liga Inggris, setelah pekan lalu dikalahkan Brighton & Hove Albion. Kekalahan tersebut membuat situasi internal MU memanas.

Kritikan tajam mulai diarahkan ke Mourinho. Namun, pelatih asal Portugal itu, malah menyalahkan manajemen MU, karena gagal mendapatkan pemain yang ia inginkan pada bursa transfer musim panas 2018.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 3 halaman

Kesempatan

Raheem Sterling
Perbesar
Pemain Manchester City Sergio Aguero (kiri) dan Riyad Mahrez (kanan) merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018). (AP Photo/Tim Ireland)

Kesempatan juga didapat rival satu kota MU, Manchester City. Mereka harus kembali menguasai puncak klasemen Liga Inggris saat menjamu Newcastle United.

Sebelumnya, mereka ditahan imbang Wolverhampton 1-1. Hasil ini, membuat posisi mereka langsung turun ke peringkat kelima.

Sementara, puncak klasemen kini dikuasai Liverpool. Ini didapat setelah Liverpool menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap

Sabtu 1 September 2018

18:30 WIB Leicester City vs Liverpool

21:00 WIB Brighton & Hove Albion vs Fulham

21:00 WIB Chelsea vs AFC Bournemouth

21:00 WIB Crystal Palace vs Southampton

21:00 WIB Everton vs Huddersfield Town

21:00 WIB West Ham United vs Wolverhampton Wanderers

23:30 WIB Manchester City vs Newcastle United

 

Minggu 2 September 2018

19:30 WIB Cardiff City vs Arsenal

22:00 WIB Burnley vs Manchester United

22:00 WIB Watford vs Tottenham Hotspur

Lanjutkan Membaca ↓