Juventus Satu Grup dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo Kembali ke Old Trafford

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 31 Agu 2018, 02:19 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 02:19 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
3. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - Sebelum berseragam Setan Merah, mega bintang asal Portugal ini hampir bergabung dan sempat berlatih di markas Arsenal. Karena alasan finansial akhirnya sang pemain merapat ke Old Trafford. (AFP/Andrew Yates)

Jakarta - Striker anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, akan kembali ke markas mantan timnya, Manchester United, dalam waktu dekat. Hal ini lantaran sesuai hasil undian fase grup Liga Champions 2018-2019, Bianconeri berada satu grup dengan Manchester United.

Dalam proses pengundian yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (30/8/2018) waktu setempat, Juventus berada satu grup dengan tim asuhan Jose Mourinho di Grup H. Selain dua tim tersebut, Grup H ditempati wakil Spanyol, Valencia, dan wakil Swiss, Young Boys.

Bagi Ronaldo, ini akan menjadi yang kedua dia berada di tim yang menjadi lawan Manchester United. Pengalaman pertama didapat CR7, julukan Ronaldo, saat masih berseragam Real Madrid di Liga Champions musim 2012-2013.

Berdasarkan data yang dilansir Opta, Ronaldo selalu mencetak gol dalam dua pertemuan melawan Manchester United di pentas paling elite turnamen antarklub benua Biru tersebut. Pemain berusia 33 tahun mencetak dua gol dari 21 percobaan tembakan ke gawang tim raksasa Premier League itu.

Cristiano Ronaldo memperkuat Manchester United dari tahun 2003 sampai 2009. Ia berhasil mempersembahkan gelar tiga gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Sumber: Opta