Sukses

Gol Salto Cristiano Ronaldo ke Gawang Juventus Jadi Terbaik Versi UEFA

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pencetak gol terbaik versi UEFA pada musim 2017-2018.

Jakarta - Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pencetak gol terbaik versi UEFA pada musim 2017-2018. Uniknya, Ronaldo mencetak gol ke gawang klubnya saat ini, Juventus.

Ketika itu, Ronaldo yang masih bermain untuk Real Madrid, berjumpa Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Stadium. Ronaldo mencetak gol indah dari sepakan salto ke gawang Gianlugi Buffon setelah menerima umpan Dani Carvajal.

Pada laga tersebut, Madrid menang dengan skor 3-0. Ronaldo mendapatkan standing ovation dari para suporter Juventus. Pada akhir gelaran Liga Champions, Ronaldo sukses membawa Madrid menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool.

Selain gol Ronaldo, UEFA memilih 11 gol yang masuk dalam nominasi gol terbaik musim lalu. Dari jumlah tersebut, kemudian disusutkan menjadi tiga besar saja yang satu di antaranya adalah gol Ronaldo.

Sementara, dua lainnya adalah gol yang dicetak oleh Dimitri Payet di Liga Europa dan gol dari Eva Navarro di Piala Eropa Wanita U-17 2018.

Berdasarkan pada situs resmi UEFA, Ronaldo mendapatkan gelar gol terbaik setelah memenangkan jajak pendapat. Kapten timnas Portugal mendapatkan suara yang mendekati angka 200.000 pemilih dari total 346.915 pemilih yang ambil bagian.

UEFA tercatat pertama kali menggelar penghargaan gol terbaik pada tahun 2015. Pada tahun tersebut, Lionel Messi yang mampu meraih gol terbaik. La Pulga sudah meraih gol terbaik UEFA sebanyak dua kali pada 2015 dan 2016, sementara satu gelar lain jatuh ke tangan Mario Mandzukic pada 2017.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.