Sukses

Gomez Ingin Jadikan Persib Tidak Hanya Jago Kandang

Persib Bandung saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Persib Bandung selama lebih dari setengah musim berjalannya kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 membuat decak kagum. Hingga pekan ke-20 Persib berada di puncak klasemen sementara unggul dua angka dari Madura United.

Pujian tentunya layak disematkan kepada sang juru taktik, Roberto Carlos Mario Gomez. Gagal di turnamen pra musim, Piala Presiden 2018, secara perlahan Persib mulai menunjukan taringnya sebagai kandidat juara di bawah asuhan pelatih asal Argentina itu.

Gomez memang berhasrat untuk membangung karakter tim yang sangat kuat lantaran bakal menjadi modal terbesar untuk meraih prestasi.

Mental juara menjadi hal yang paling ditekankan mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut. Dia menginginkan Persib tidak hanya digdaya saat berstatus sebagai tuan rumah namun mampu meraih kemenangan ketika bertandang ke markas tim lain.

"Saya terus berusaha menerapkan satu karakter kuat untuk tim. Persib adalah tim besar, tim juara. Saya akan berusaha keras untuk menjadikan tim ini bisa mendominasi," katanya.

"Main kandang atau tandang, target kita adalah menang. Tidak hanya menang di kandang saja, itu ciri tim juara," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Dukungan Bobotoh

Gomez mengaku dalam setiap tim juara memiliki faktor penting sebagai pendukung. Jumlah suporter menegaskan bila klub tersebut mempunyai peluang untuk meraih juara dan Persib telah memiliki hal tersebut.

"Kita sebetulnya telah memiliki apa yang telah dibutuhkan, salah satunya dengan fans. Kemanapun kita melangkan mereka (bobotoh) selalu hadir mendukung dan itu sangat penting," katanya.

Namun meraih prestasi tentunya diperlukan sebuah proses. Dia menganggap Persib berada dalam trek yang sesuai tapi tetap dengan perjuangan sangat berat.

"Ya, sekarang saatnya kembali bekerja keras untuk melanjutkan kompetisi," katanya. (Kukuh Saokani / Bandung)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.