Sukses

Mandzukic Pernah Tolak Tawaran Manchester United

Mario Mandzukic memilih bertahan di Juventus meski mendapat tawaran menggiurkan dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, ternyata pernah menjadi target Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, penyerang asal Kroasia memilih bertahan di Turin dan menolak tawaran menggiurkan tersebut.

Dikutip Calciomercato, Sabtu (25/8/2018) Mandzukic mendapat tawaran pindah setelah tampil cemerlang bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Kubu Setan Merah menawarkan gaji sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp84,7 miliar per tahun.

"Namun Mandzukic menolak kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Ia memutuskan tak mau meninggalkan Juve setelah berbicara langsung dengan Allegri," demikian bunyi laporan Calciomercato.

Manchester United semula optimistis memperoleh kesepakatan dengan Juventus, mengingat Bianconeri surplus penyerang setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Kini, lini serang Si Nyonya Tua dihuni Paulo Dybala, Douglas Costa dan Juan Cuadrado.

Namun, Allegri enggan melepas Mandzukic karena meyakini gelagat kepindahan Gonzalo Higuain dengan status pemain pinjaman ke AC Milan di musim panas. Jika melepas Mandzukic, Juventus khawatir kekurangan pemain depan.

Sekadar informasi, Mandzukic berhasil mengantar negaranya untuk kali pertama menembus final Piala Dunia 2018. Mantan pemain Bayern Muenchen itu pensiun dari timnas di usia 32 tahun setelah menyumbang 33 gol dari 89 penampilan.

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mandzukic