Sukses

Georginio Wijnaldum Dapat Tanggapan Positif dari Manajer Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian untuk gelandang Georginio Wijnaldum.

Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian untuk gelandang Georginio Wijnaldum. Menurut Klopp, Wijnaldum merupakan pemain yang bisa bermain di berbagai posisi.

Wijnaldum musim ini selalu dimainkan oleh Klopp di tiga pertandingan di Premier League. Ia selalu menjadi starter bersama dengan James Milner dan Naby Keita.

Pemain asal Belanda itu sejauh ini memang belum bisa menyumbangkan gol ataupun assist. Namun penampilannya sangatlah menjanjikan, seperti yang terlihat di pertandingan lawan Brighton akhir pekan kemarin.

Saat ini Liverpool masih belum bisa memainkan Jordan Henderson secara penuh karena ia baru bermain di Piala Dunia. Sementara itu Fabinho butuh waktu untuk nyetel dengan permainan The Reds.

Jadi ketika kedua pemain itu tak bisa bermain, Klopp senang dengan hadirnya Wijnaldum. Sebab ia bisa bermain di posisi yang ditempati Henderson ataupun Fabinho.

"Situasi sudah jelas sejak awal. Hendo tidak akan memiliki waktu libur yang lama dan Fabinho akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, jadi selalu jelas bahwa Gini akan masuk kandidat untuk posisi itu. Ia bisa memainkan keduanya," katanya seperti dilansir Sportsmole.

"Ia tampil brilian di pra-musim sebagai gelandang nomor delapan. Ia bagus sebagai pemain nomor enam tapi brilian sebagai pemain nomor delapan. Itu sebabnya kami tidak pernah memiliki keraguan tentang itu," seru Klopp.

"Mereka semua memiliki karakteristik yang berbeda dalam peran itu tetapi jika kita tidak bertahan sebagai sebuah tim baik Hendo, Fabinho atau Gini dapat memainkan peran dengan sangat baik karena ruang yang ada terlalu besar. Ini tidak mungkin. Jika kita bertahan dengan baik, maka semuanya baik-baik saja. Gini adalah pesepakbola yang bagus, begitu juga dengan dua pemain lainnya," pujinya.

Sebelumnya Klopp sudah membeberkan alasan mengapa Fabinho belum bisa dimainkan sejauh ini. Padahal pemain asal Brasil itu sudah terlibat dalam latihan Liverpool di masa pra musim secara penuh.

"Ini soal pemain memahami posisi dan siapa lagi yang tersedia juga, jika tidak Fabinho akan terlibat dalam skuat sejak pekan pertama," buka Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Itu dia. Ini adalah sepakbola yang berbeda dengan apa yang ia mainkan, tetapi ia sudah mengalami peningkatan dengan pesat," serunya.

"Saya bisa melihat itu di sesi latihan dan itu keren. Ia terbiasa bermain di level tinggi di Prancis. Ini bukan tentang siapa yang kami mainkan tetapi tentang bagaimana kami bermain. Semuanya akan baik-baik saja. Tapi memang tidak menyenangkan bagi pemain baru (untuk tidak bermain). Tapi Fabinho akan baik-baik saja," kata Klopp.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.