Sukses

Angin Bantu Tim Voli Pantai Putri Indonesia Rebut Asian Games 2018

Juliana Dhita / Utami Dini bangga bisa meraih medali di Asian Games

Liputan6.com, Jakarta Tim voli pantai putri Indonesia, Juliana Dhita / Utami Dini akhirnya mengamankan medali perunggu Asian Games 2018 usai mengalahkan pasangan Kazahkstan, Mashkova Tatyana/Irina Tsimbalova, Senin (27/8/2018). Dhita / Dini menang dua set langsung saat bertarung di arena voli pantai, Palembang, Sumatera Selatan. 

"Main hari ini lebih maksimal sebisa mungkin. Menang atau kalah belakangan. Yang penting menampilkan yang terbaik," ujar Dhita.

Pada set pertama, Dhita / Dini menang secara meyakinkan 21-11. Mereka hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengalahkan pasangan Kazahkstan.

Kesuksesan yang sama diulangi di set kedua. Dengan waktu 15 menit, Dhita / Dini menang 21-10 untuk merebut medali perunggu.

"Ini sangat berarti buat saya. Asian Games pertama saya bisa dapat medali, kebanggaan tersendiri," ujar Dini.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus

Dhita menambahkan, konsisten menjaga fokus menjadi kunci kemenangan hari ini. Menurutnya, hal itu penting mengingat pertandingan berlangsung dengan kondisi yang tak lazim.

"Tadi juga agak hujan jadi mainnya agak tidak safety. Hujan angin berpengaruh banget buat keduanya. Hanya bagaimana kita fokus. Masing-masing tim harus fokus," kata Dhita.

3 dari 3 halaman

Terbantu Angin

Sementara itu, pelatih tim voli pantai putri Indonesia di ajang Asian Games, Agus Salim menilai kondisi angin besar justru membantu timnya. Pasalnya, angin besar menyulitkan pasangan Kazakhstan untuk tampil maksimal.

"Karakter angin itu harus bisa dibaca untuk menghadapi tim-tim besar," ujar Agus.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.