Sukses

Rossi Kecewa Berat Salah Strategi di Kualifikasi MotoGP Inggris

Rossi terpuruk di kualifikasi MotoGP Inggris 2018

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi mengaku sangat kesal tentang kesalahan dalam menempatkan strategi saat menjalani kualifikasi MotoGP Inggris Akibatnya, dia hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke-12.

Rossi adalah yang paling lambat saat menjalani kualifikasi kedua (Q2) yang dipengaruhi oleh hujan. Pembalap berjuluk The Doctor pu memilih bertahan sambil menunggu kondisi hujan reda, namun sampai bendera kotak-kotak dikibarkan dirinya gagal keluar dari garasi. 

"Saya sangat kesal karena kali ini kami memiliki strategi yang bagus. Kami sedikit ketat tetapi sayangnya kami membuat kesalahan di kotak dan kehilangan terlalu banyak waktu untuk mengganti ban belakang," kata Rossi dikutip dari Autosport, Minggu (26/8/2018).

"Ini memalukan karena saya pikir 2m 10.7s di lap terakhir akan memberi saya tempat kelima atau dibaris kedua. Tetapi kami melakukan kesalahan dalam kotak dan kami sedikit kurang beruntung."

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Lebat

Hujan lebat diramalkan untuk Minggu, dengan masalah keamanan yang mendorong penyelenggara untuk menjadwal ulang perlombaan. Rossi menekankan perasaannya dalam kondisi cuaca tak jelas di kualifikasi tidak terlalu buruk.

"Tetapi Yamaha harus bekerja lebih banyak untuk mengoptimalkan M1 dalam kasus cuaca buruk," pungkas Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.