Sukses

Kevin / Marcus Susah Payah ke Perempat Final Asian Games 2018

Kevin / Marcus dipaksa bermain rubber game oleh pasangan Jepang, Takuto Inoue / Yuki Kaneko, untuk meraih tiket perempat final Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dipaksa bekerja keras untuk mendapat tiket perempat final cabang bulu tangkis nomor ganda putra perorangan Asian Games 2018. Pasangan nomor satu dunia itu harus bermain 58 menit sebelum meraihnya.

Melawan Takuto Inoue / Yuki Kaneko pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/8/2018) malam WIB, Kevin / Marcus dipaksa bermain rubber game dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-18.

Didukung oleh mayoritas penonton, Kevin / Marcus begitu mendominasi di game pertaman. Permainan cepat pasangan yang dijuluki The Minions itu mampu merepotkan Takuto / Yuki. Mereka pun memenangi game ini.

Memasuki game kedua, situasi berbalik. Kevin / Marcus justru yang tertekan dengan pemainan Takuto / Yuki. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan peringkat tujuh dunia itu di game ini.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Penentuan

Memasuki game ketiga atau penentuan, Kevin / Marcus belum mampu keluar dari tekanan Takuto / Yuki. Mereka tertinggal dalam perolehan, yakni 8-11.

Setelah interval, Kevin / Marcus seperti kembali menemukan permainan terbaiknya. Smes-smes keras yang dikombinasikan permainan di depan dan adu pukulan drive membuat Kevin / Marcus mampu menyamakan skor 15-15.

Untuk kali pertama, Kevin / Marcus berbalik memimpin dengan skor 17-16. Empat poin beruntun yang diperoleh membuat mereka berbalik unggul 20-16.

Takuto / Yuki sempat meraih dua poin tambahan untuk memperkecil skor 18-20. Namun, pukulan menipu Kevin akhirnya menyudahi perlawanan pasangan tersebut dengan skor 20-18.

3 dari 3 halaman

Dua Pasangan

Dengan kemenangan Kevin / Marcus, berarti Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke perempat final. Sebelumnya, pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu lolok ke babak delapan besar.

Di perempat final, Fajar / Rian akan menghadapi Teo Ee Yi / Ong Yew Sin dari Malaysia. Sedangkan Kevin / Marcus bertemu pasangan Malaysia lainnya, Tan Wee Kiong / Goh V Shem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.