David Silva Ungkap Sosok Sebenarnya Pep Guardiola

Oleh Okky Herman Dilaga pada 24 Agu 2018, 19:18 WIB
Diperbarui 26 Agu 2018, 19:13 WIB
David Silva Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester City

Manchester - Gelandang Manchester City, David Silva, mengucapkan terima kasih kepada manajer Pep Guardiola. Menurut David Silva, Guardiola merupakan sosok yang membuatnya tenang saat menghadapi cobaan hidup.

Pada Desember 2017, David Silva memiliki anak yang lahir secara prematur. David Silva mendapat izin dari Guardiola untuk lebih memperhatikan kesehatan bayinya tersebut ketimbang berada di tim.

David Silva tidak bermain selama periode tersebut. Saat itu, pihak klub mengonfirmasi David Silva absen karena masalah keluarga.

"Pertama, Guardiola memperlakukan saya dengan luar biasa. Dia memberikan saya kebebasan. Jadi, saya sangat berterima kasih kepadanya," kata David Silva.

"Kedua, di lapangan, Guardiola membuat pemain menjadi lebih mudah. Dia bisa melihat apa yang akan terjadi dan itu sangat membantu para pemain," lanjutnya.

David Silva untuk kali pertama membawa anaknya, Mateo, merasakan atmosfer pertandingan saat Manchester City menang 6-1 atas Huddersfield Town. Hal itu disambut bahagia eks pemain Valencia tersebut.

"Ini momen sangat spesial bisa membawa Mateo menyaksikan pertandingan. Ini momen terbaik dalam hidup saya. Sebelumnya, saya berharap segalanya berjalan baik dan suatu saat ingin membawa Mateo ke stadion. Hal itu akhirnya bisa terlaksana," tutur David Silva.

Sumber: Sky Sports