Sukses

Ibunda Evan Dimas Ikut Doakan Perjuangan Timnas U-23 Vs UEA

Ibunda Evan Dimas tak pernah lupa menyelipkan doa untuk anaknya dan Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Jakarta - Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas, sangat dekat dengan sang ibunda. Wajar, sebab, sejak kecil Ana, sang ibunda, mencurahkan segalanya untuk putra sulungnya itu. Dia juga berjuang keras agar Evan bisa berlatih sepak bola di salah satu SSB di Surabaya, meski dihadapkan pada keterbatasan ekonomi.

Evan mengakui, ibunya adalah orang yang sangat berjasa pada karier gelandang andalan Timnas U-23 saat ini. Maka itu pula, ke mana pun ia akan pergi, ia tak pernah lupa meminta restu sang ibunda, termasuk setiap membela timnas pada berbagai ajang.

Saat keduanya berjauhan, komunikasi keduanya juga tak pernah putus. Walau sehari hanya sekali, baik Ana maupun Evan sealu saling kontak. "Namanya anak, jauh di mata tapi dekat di hati," ujar Ana.

Ana tak pernah lupa menyisipkan doa untuk sang putra ketika menjalankan salat lima waktu. Bahkan, dalam setiap kesempatan ketika teringat sang anak, Ana selalu mengirimkan doa untuk Evan.

"Sebetulnya bukan hanya Evan, setiap selesai salat saya selalu doakan ketiga adiknya juga. Tapi karena Evan yang sering berjauhan, saya memang lebih banyak mendoakan Evan," tutur Ana.

Ana akan lebih banyak berdoa untuk Evan saat pemain jebolan SSB Mitra Surabaya itu membela Timnas di berbagai ajang internasional layaknya Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang yang sedang bergulir.

Pesepak bola Indonesia, Evan Dimas, didampingi sang ibunda, Ana Darmono, menggelar jumpa pers jelang keberangkatannya ke Spanyol di Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

"Saya selalu kirim doa untuk kesuksesan Evan dan Timnas U-23. Saya doakan Timnas agar bisa meraih hasil maksimal di Asian Games kali ini," tutur Ana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ritual Khusus

Tak cukup hanya salat lima waktu dan doa biasa. Di setiap event seperti ini, Ana kerap melakukan ritual khusus, yakni menjalankan salat malam. "Dalam keyakinan kami, salat dan doa di sepertiga malam adalah salah satu yang disukai Allah SWT. Karena itu, saya sering bangun malam untuk salat dan doa untuk Evan dan timnas. Semoga Evan selalu sehat, bermain baik, dan timnas menang," terang Ana.

Ana berpesan kepada Evan Dimas agar tak meninggalkan kewajiban salat lima waktu dan berdoa. "Saya selalu ingatkan Evan supaya tidak meninggalkan salat. Sebab saya khawatir, di tengah padatnya jadwal latihan dan tanding di timnas, Evan melewatkan kewajibannya. Meski saya yakin dia tidak akan meninggalkan salat," ujar Ana.

Sumber: www.Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.