Aero dan Aqsa Sutan Aswar Sumbang Perak dan Perunggu dari Jetski Asian Games 2018

Oleh Edu Krisnadefa pada 24 Agu 2018, 16:45 WIB
Jet Ski : Aero Sutan Aswar

Liputan6.com, Jakarta - Atlet jetski Indonesia, kakak-beradik Aero dan Aqsa Sutan Aswar menyumbang medali perak dan perunggu dari cabang jetski Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018). Keduanya meraih medali tersebut di nomor rounabout limited dalam race yang digelar di Ancol, jakarta.

Medali emas sendiri jadi milik atlet asal Uni Emirat Arab (UEA), Ali Allanjawi yang mengoleksi total 214 poin dari empat race. Sementara Aero dan Aqsa masing-masing mendapat 188 dan 186 poin

Aqsa sebenarnya berpeluang besar meraih medali emas lantaran terus memimpin dalam tiga race (moto 1, moto 2, dan moto 3) sebelumnya. Sayang, di race moto 4, boatnya mengalami kerusakan mesin sehingga harus keluar arena. 

Selain di kelas roundabout limited, Aero dan juga Aqsa masih akan tampil di tiga kelas lainnya: runabout 1100 stock, ski modified, dan endurance runabout open.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini