Sukses

ONE Championship Pilih Jepang untuk Membuka Musim 2019

ONE Championship melakoni perjalanan fenomenal selama 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship, mengumumkan gelaran pertama mereka pada tahun depan akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 31 Maret 2019. Pengumumkan itu juga dihadiri sejumlah jawara ONE Championship.

Para juara tersebut yakni Juara Dunia Woman Atomweight Angela Lee, Juara Dunia Bantamweight Bibiano Fernandes, Juara Dunia ONE Heavyweight Brandon Vera. Selain itu tentu juga hadir Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, yang sudah menyiapkan berbagai pertarungan sengit di atas ring.

Keputusan membuka ajang ONE Championship 2019 di Jepang juga mendapat dukungan. mantan penantang ONE World Title Mei Yamaguchi, mantan penantang ONE World Title Ken Hasegawa, Juara Dunia ONE Strawweight Yoshitaka Naito, dan mantan Juara Dunia ONE Lightweight Shinya Aoki tak sabar bermain di hadapan publik mereka sendiri.

"Jepang memiliki budaya seni sejarah bela diri yang kaya, dan ONE Championship telah merencanakan dalam waktu yang sangat lama untuk membawa pengalaman seni bela diri otentikmya untuk para penggemar di sini, jauh di dalam jantung Asia," terang Sityodtong dalam rilis yang diterima wartawan.

"Misi kami di ONE Championship suci, kami ingin memperkenalkan para bintang seni bela diri ke seluruh dunia - atlet kelas dunia yang menyulut semangat dan harapan, dan yang membantu menenun seni bela diri ke dalam tatanan kehidupan manusia. Dengan berbagi cerita mereka, ONE Championship bertujuan untuk mengubah kehidupan banyak orang melalui keindahan olahraga dan disiplin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalender ONE 2019

Selain itu, Sityodtong juga juga mengungkapkan kalender acara ONE Championship untuk musim 2019, yang akan diadakan di Singapura, Filipina, Malaysia, Indonesia, Myanmar, Cina, dan Thailand. Dua acara di Tokyo dijadwalkan untuk berlasung pada bulan Maret dan Oktober, sementara pasar yang baru di Vietnam dan Korea Selatan juga diperkenalkan.

"Saya senang bisa mengumumkan 24 dari 30 gelaran ONE Championship pertama untuk tahun 2019. Selain 24 acara langsung pertama yang direncanakan untuk semua penggemar olahraga di Asia, akan ada setidaknya 6 acara ONE Warrior Series yang akan terus menampilkan seni bela diri terbaik, yang akan ditampilkan oleh pahlawan seni bela diri kita," jelasnya.

"Tentu saja, semua acara langsung kami akan tersedia di Aplikasi ONE Super. Tahun 2018 belum berakhir dan kami masih memiliki banyak hal hebat yang kami rencanakan, dan tahun 2019 akan menjadi tahun yang luar biasa bagi kami," papar Sityodtong.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Fenomenal

ONE Championship mengalami perjalanan yang fenomenal sepanjang 2018. Dan, dengan delapan acara langsung yang tersisa untuk menutup tahun ini, akan ada banyak aksi seni bela diri kelas dunia yang akan dinantikan.

Dua gelaran berikutnya, ONE: BEYOND THE HORIZON yang dijadwalkan pada 8 September di Shanghai, China, dan ONE: CONQUEST OF HEROES yang akan diadakan pada 22 September di Jakarta, Indonesia akan menampilkan beberapa pertarungan seni bela diri yang paling menarik tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.