Sukses

Kompany Berniat Pensiun dengan Seragam Manchester City

Vincent Kompany telah 10 musim membela Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Vincent Kompany berniat gantung sepatu dengan kostum Manchester City. Kontrak bek asal Belgia ini bersama The Citizens bakal habis akhir musim ini.

Kompany bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2008. Dia mengantarkan Manchester City meraih tiga gelar Liga Inggris, termasuk musim lalu.

Meski kontraknya akan habis akhir musim ini, Kompany ingin bertahan. Kompany berharap masih berseragam biru langit pada kompetisi musim depan.

"Di samping beberapa cedera yang saya alami, saya beruntung menjadi atlet yang baik secara natural. Jadi, saya masih merasa lincah, merasa kuat, dan merasa seperti terus berkembang dan belajar tentang permainan," kata Kompany, seperti situs Manchester City.

Kompany merasa sekarang lebih menikmati permainan ketimbang sebelumnya. Bek tengah berusia 32 tahun ini berharap bermain di level ketika memutuskan pensiun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terhubung dengan City

"Saya akan terhubung dengan City selama sisa hidup saya, sebagai penggemar, karyawan,dan juga ambassador," tutur Kompany.

"Itu tergantung, City yang memutuskan, itu bukan sesuatu yang bisa kita ulang. Kami terkait satu sama lain," papar mantan Hamburg SV ini.

3 dari 3 halaman

Peran Kompany

Sudah dua musim belakangan, Kompany memang banyak diganggu cedera. Bahkan, musim lalu Manchester City hanya tampil sebanyak 17 laga di Liga Inggris. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.