MotoGP Inggris: Silverstone Bukan Sirkuit Favorit Pedrosa

Oleh Liputan6.com pada 23 Agu 2018, 10:45 WIB
Diperbarui 23 Agu 2018, 10:45 WIB
Dani Pedrosa, MotoGP, Marc Marquez
Perbesar
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (dok. MotoGP)

Liputan6.com, Silverstone - Dani Pedrosa kurang begitu antusias menghadapi balapan seri 12 di MotoGP Inggris, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda itu pun menganggap Sirkuit Silverstone bukan lintasan favoritnya di MotoGP.

"Silverstone bukan salah satu trek favorit saya, karena biasanya sangat bergelombang dan cuacanya selalu tidak stabil," tutur Pedrosa seperti dikutip dari laman resmi Honda, Rabu (22/8/2018).

"Di sisi lain, mereka telah memudarkan aspal, jadi kita akan melihat apakah perasaan itu lebih baik," terang pembalap berusia 32 tahun itu. 

Kendati begitu, Pedrosa berharap dapat membuat perubahan positif pada sisa balapan paruh kedua MotoGP. Berbicara mengenai balapan di Sirkuit Silverstone, rekan setim Marc Marquez itu bekerja keras sejak sesi latihan bebas pertama.

"Saya berharap bisa bekerja dengan baik mulai pada Jumat pagi untuk mempersiapkan balapan. Cuaca tentu saja akan tetap tak terduga seperti biasanya, dan itu adalah sesuatu yang harus kita persiapkan," jelas Pedrosa.

*Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 2 halaman

Dua Kali Menang

Dani Pedrosa
Perbesar
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa kurang menyukai Sirkuit Silverstone. (Twitter/@HRC_MotoGP)

Selama menjadi pembalap profesional, Pedrosa tercatat sudah dua kali memenangkan balapan yakni 250cc (2004) dan MotoGP (2016). Namun dalam lima musim terakhir, catatan terbaiknya berada di posisi ketiga pada 2013.

Dalam persaingan musim ini, Pedrosa tampil kurang mengesankan. Pedrosa tercecer di peringkat ke-12 klasemen sementara MotoGP dengan mengumpulkan 66 poin dari 11 balapan.(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓