Sukses

David Beckham Raih Penghargaan Spesial dari UEFA

David Beckham dapat penghargaan spesial dari UEFA.

- David Beckham akan mendapatkan penghargaan spesial dari UEFA karena dianggap telah menjadi duta untuk olahraga sepak bola. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu dianggap sebagai ikon sepak bola pada generasinya.

 

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyebut Beckam sebagai ikon sepak bola pada generasinya. Selama berkarier, Beckham digandrungi banyak penikmat sepak bola dari semua gender.

“Penghargaan Presiden UEFA diberikan karena yang bersangkutan telah meraih prestasi terbaik, memiliki tingkat profesionalitas yang tinggi dan bisa menjadi teladan bagi pesepak bola generasi selanjutnya,” ujar Ceferin.

“Saya memilih David Beckham untuk menerima penghargaan itu pada tahun ini karena dia telah menjadi duta untuk sepak bola. Dia bisa mempromosikan sepak bola dengan berbagai cara.”

“Dia juga sering melakukan kegiatan kemanusiaan dengan membantu banyak anak-anak di seluruh dunia. Dia adalah ikon sejati untuk generasinya,” ungkap Ceferin.

David Beckham akan menerima penghargaan tersebut di Monaco, bersamaan dengan penganugerahan pemain terbaik versi UEFA. Selama berkarier, Beckham mencatatkan 762 penampilan untuk negara dan klub, serta mencetak 130 gol.

David Beckham mengantarkan Manchester United menjadi juara Liga Champions pada 1999 setelah mengalahkan Bayern Munchen dalam laga berakhir dengan dramatis.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.