Juventus Perpanjang Kontrak Miralem Pjanic

Oleh Aditya Wicaksono pada 22 Agu 2018, 02:32 WIB
Diperbarui 22 Agu 2018, 02:32 WIB
Kalahkan Atalanta, Juventus ke Final Coppa Italia

Jakarta - Pemain Juventus, Miralem Pjanic, resmi menandatangani kontrak baru bersama klub tersebut. Pemain asal Bosnia itu akan berada di Juventus hingga 2023.

Miralem Pjanic sudah dua musim membela Juventus. Hasilnya, ia mampu menjadi penyeimbang permainan Juventus, menggantikan peran yang sebelumnya dipegang Andrea Pirlo.

Kemampuan Pjanic semakin diakui oleh klub-klub top di Eropa. Pada bursa transfer musim panas 2018, Pjanic dihubungkan dengan dua raksasa Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Madrid.

Real Madrid menunjukkan keseriusan dengan melayangkan tawaran sebesar 60 juta euro kepada Juventus. Namun, Bianconeri menolak tawaran tersebut dan konsisten untuk mempertahankan Pjanic.

Sebagai bentuk komitmen, Juventus pun mengganjar Pjanic dengan kontrak baru. Pemain berusia 28 tahun tersebut mendapat tambahan dua tahun dari kontraknya yang sebelumnya. Selain itu, Pjanic juga mendapatkan kenaikan gaji.

Sebelumnnya, Pjanic memiliki kontrak hingga 2021. Kini, ia terikat hingga 2023. Selain itu, Pjanic akan mendapat gaji sebesar 6,5 juta euro per musim, naik 2 juta euro.

Kesungguhan Juventus untuk mempertahankan Pjanic membuktikan kalau ia adalah satu di antara pemain penting La Vecchia Signora. Selama memperkuat Juventus, Pjanic sudah mencatatkan 92 penampilan di laga kompetitif, mencetak 15 gol dan 28 assist.

Sumber: Football Italia