Jakarta Kembali Gelar Duel Juara Dunia di Ring ONE Championship

Oleh Windi.Wicaksono pada 21 Agu 2018, 23:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:36 WIB
juara bertahan ONE Strawweight World Champion asal Jepang, Yoshitaka 'Nobita' Naito

Liputan6.com, Jakarta - Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship, mengumumkan gelaran ONE: CONQUEST OF HEROES akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada 22 September 2018. Duel utama mempertemukan juara bertahan ONE Strawweight World Champion Yoshitaka Naito melawan Joshua Pacio.

Ini bukan pertemuan pertama Naito dengan Pacio di panggung ONE Championship. Naito, yang asal Jepang pernah bertarung dengan Pacio, yang berasal dari Filipina itu pada 2016. Kala itu, Pacio harus mengakui keunggulan petarung berjulukan Nobita itu dalam duel yang singkat.

Kini, setelah sukses melakoni tiga kemenangan beruntun, Pacio memperoleh kesempatan lagi melawan Naito demi memperebutkan gelar juara ONE Strawweight World Championship. Yoshitaka 'Nobita' Naito adalah adalah salah satu atlet bela diri paling sukses dari Jepang.

Hanya dalam waktu empat tahun sejak memulai debutnya pada tahun 2012, Naito menaklukkan dunia seni bela diri Jepang yang sangat kompetitif, dan berhasil mendapatkan gelar Shooto Strawweight. Sejak memulai debutnya di ONE Championship pada 2016, Naito telah merebut ONE Strawweight World Championship pada dua kesempatan, mengalahkan mantan juara Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke dan Alex Silva.

Sang penantang, Pacio juga mantan ONE World Title, yang sudah menggeluti seni bela diri sejak berusia 12 tahun. Setelah karir amatir yang tak terkalahkan, Pacio segera membuat debut profesionalnya, di mana ia berhasil mencatatkan rekor kemenangan 6-0 sebelum membuatnya masuk ke panggung global ONE Championship.

2 of 3

Agresif

One Championship, Priscilla Hertati Lumban Gaol, Rome Trinidad
Priscilla Hertati Lumban Gaol saat perkenalan pada ajang One Championship 2018 di Jakarta Convention Center. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Sementara petarung Jepang lainnya, Yuya 'Little Piranha' Wakamatsu, akan memulai debutnya di ring ONE Championship melawan petarung Filipina, Danny Kingad. Wakamatsu memegang rekor profesional 10-2 dan petarung di kelas terbang yang dikenal agresif dan mengejutkan.

Mantan Juara ONE Flyweight World Champion Kairat 'The Kazakh' Akhmetov, akan ditantang petarung Cina, Ma Hao Bin. Bila menang atas Ma Hao Bin, Akhmetov akan selangkah lebih dekat untuk merebut kembali gelarnya dari Adriano Moraes.

Petarung MMA wanita Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, yang sempat menekuni wushu, akan menghadapi Jomary Torres di pertarungan ONE Championship berikutnya. Torres adalah petarung asal Filipina yang belum pernah terkalahkan dalam 4 duel profesionalnya di ring ONE Championship.

 

3 of 3

Duel Sesama Indonesia

Selain itu, Indonesia juga akan menurunkan dua petarungnya dalam satu ring yakni Sunoto dan Victorio Senduk. Perlahan, Senduk terus menanjaki karier di ajang ONE Championship untuk bersaing di panggung global. Tapi, Sunoto merupakan petarung veteran ONE Championship, yang memiliki dasar taekwondo, sehingga akan jadi duel seru dengan Senduk, yang sempat mendalami wushu.

Lanjutkan Membaca ↓