Sukses

Alvin Bahar Tuntaskan Misi Rebut Juara Balapan Malam ISSOM Seri 4

Alvin Bahar akhiri paceklik kemenangan di ISSOM lewat kemenangan di balapan malam.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar akhirnya memenuhi ambisi untuk mengakhiri paceklik kemenangan di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018). Alvin Bahar mengakhiri paceklik kemenangan di tiga seri sebelumnya dengan memenangi balapan malam kelas paling bergengsi ITCC 1600 Max ISSOM seri 4 yang berlangsung di Sirkuit Sentul akhir pekan lalu.

Sukses Alvin Bahar tersebut menyempurnakan keberhasilan Tim Honda Racing Indonesia di ISSOM. Soalnya,pembalap HRI lain yaitu Rio SB juga berhasil naik podium pertama di kelas ITCC 1500 dan kelas Master Honda Jazz Speed Challenge.

Pada lomba balap mobil yang untuk pertama kali digelar malam hari di Sirkuit Sentul tersebut, Alvin Bahar yang start di posisi ketiga sukses kalahkan Demas Agil dari Toyota Team Indonesia (TTI) melalui perjuangan keras. Demas Agil sempat memimpin balapan hingga pertengahan lomba terpaksa harus puas finis di posisi dua.

Sedangkan podium ketiga ditempati pebalap Fitra Eri dari Tim Honda Pekanbaru. Sedangkan pebalap TTI lainnya, Haridarma Manoppo yang tidak tertahan dalam tiga seri sebelumnya, pada lomba tersebut harus puas di peringkat keempat.

Alvin Bahar, juara kejurnas tujuh kali dengan menggeber Honda Jazz pada lomba Sabtu malam itu mencetak waktu tercepat 22 menit 26,436 detik dalam 12 lap. Sementara Demas Agil dan Fitra Eri masing-masing mencatat waktu 22 menit 31, 385 detik, dan 22 menit 37, 672 detik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pengelola Sentul

Sementara itu, Rio SB sukses mengatasi tantangan Fitra Eri yang pada lomba kelas ITTC 1500. Fitra harus puas di posisi "runner up". Sedangkan posisi ketiga direbut oleh pebalap Avan Abdullah.

Di kelas Master Honda Jazz Challenge, Rio SB yang juga rekan satu tim Alvin di Honda Racing Indonesia juga tak bisa dihentikan oleh lawan-lawannya. Ia bertengger di posisi teratas mengatasi pebalap Fitra Eri dan M Ferrel Fadil.

General Marketing Manajer Sirkuit Sentul, Lola Moenek menyatakan bangga melihat kemenangan Alvin yang terlihat begitu sempurna start dari posisi ketiga dan tetap bisa mengamankan posisiya.

Terhadap permintaan pembalap untuk menambah seri balapan malam ini, Lola menyatakan terbuka menerima semua masukan.

"Kami juga senang melihat pembalap Happy dengan balapan malam ini. Untuk menambah seri, pasti akan kami pikirkan dan semoga bisa segera diwujudkan,” ujar Lola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.