Real Madrid Catat Jumlah Penonton Terendah, Gara-Gara Ronaldo?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Agu 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 21 Agu 2018, 20:10 WIB
Gol Gareth Bale dan Carvajal Antar Real Madrid Kalahkan Getafe
Perbesar
Bek Real Madrid, Daniel Carvajal berselebrasi dengan rekannya setelah mencetak gol ke gawang Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, (19/8). Madrid menang 2-0 atas Getafe. (AP Photo/Andrea Comas)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid merasakan kurangnya kehadiran penonton yang datang ke Santiago Bernabeu. Mereka mencatat kehadiran terendah di Liga Spanyol sejak 2009 saat menjamu Getafe di pekan pertama kompetisi.

Pada laga yang digelar Minggu lalu, jumlah penonton hanya mencapai 48.446 orang. Catatan terendah kehadiran penonton sebelumnya terjadi pada Mei 2009. Ketika itu Real Madrid, di bawah Juande Ramos, dikalahkan Real Mallorca 1-3 di kandang sendiri.

Ini adalah pertandingan liga pertama dengan pelatih baru Julen Lopetegui dan tanpa lagi kehadiran Cristiano Ronaldo. Real Madrid dalam laga itu menang 2-0 berkat gol dari Dani Carvajal dan Gareth Bale.

Faktor utama di balik rendahnya kehadiran penonton adalah mundurnya waktu kick-off. Pertandingan yang dimulai pukul 22.15 waktu setempat, tidak berakhir sampai tengah malam.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Laga Barcelona

Barcelona Hajar Boca Juniors 3-0 di Camp Nou
Perbesar
Gelandang Barcelona, Rafinha berusaha memasukan bola ke gawang Boca Juniors pada pertandingan Piala Joan Gamper di stadion Camp Nou, Spanyol (15/8). Barcelona menang telak 3-0 atas Boca Juniors. (AP Photo/Manu Fernandez)

Malam sebelumnya, pertandingan kandang Barcelona dengan Alaves (juga dimulai pukul 22.15) hanya mendatangkan 52.356 penggemar. Padahal, kapasitas Camp Nou lebih dari 80 ribu.

Alasan La Liga adanya suhu musim panas sehingga pertandingan lebih malam memang sangat masuk akal. Selain itu, kemungkinan juga disebabkan banyaknya masyarakat yang berlibur, dan mencapai puncaknya pada Agustus ini.

3 dari 3 halaman

Urutan 4

Gol Gareth Bale dan Carvajal Antar Real Madrid Kalahkan Getafe
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) berselebrasi dengan rekannya Marco Asensio setelah mencetak gol ke gawang Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, (19/8). Madrid menang 2-0 atas Getafe. (AP Photo/Andrea Comas)

Real Madrid saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol. Sevilla berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara pada pekan pertama.

Keberhasilan itu tidak terlepas dari kemenangan Sevilla 4-1 atas Rayo Vallecano. Andre Silva menjadi bintang laga tersebut dengan mencatat hat-trick.

Lanjutkan Membaca ↓