Sukses

Laga Pembuka Ditunda, Manajer AC Milan Tak Sabar Ingin Segera Bertanding

Akibat insiden itu, operator Serie A memutuskan untuk menunda pertandingan AC Milan vs Genoa di San Siro.

Liputan6.com, Jakarta Manajer AC Milan, Gennaro Gattuso, sangat berharap timnya bisa menghadapi Genoa pekan ini. Gattuso menginginkan ini setelah jadwal AC Milan lawan Genoa di awal Serie A ditunda. 

Seperti diketahui, penundaan ini terkait insiden robohnya jembatan Morandi di Kota Genoa, Selasa, 14 Agustus 2018. Insiden tersebut hampir merenggut nyawa mantan pemain Juventus, Domenico Criscito. Sedikitnya 39 orang tewas dan puluhan lain luka-luka menyusul insiden tersebut.

Operator Serie A kemudian memutuskan untuk menunda pertandingan AC Milan vs Genoa di San Siro, Milan, dan laga Sampdoria vs Fiorentina di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Kedua pertandingan itu semestinya digelar serempak, pada Minggu, 19 Agustus 2018 waktu setempat.

Laga AC Milan selanjutnya telah dijadwalkan ulang pada 31 Oktober 2018. Keputusan ini diambil karena Rossoneri harus berlaga di Liga Europa.

Namun, seperti dilansir Corriere Della Sera, Gattuso ingin timnya memainkan pertandingan melawan Genoa minggu ini. Pada awalnya, ada desas-desus bahwa pertandingan bisa dimainkan pada Selasa atau Rabu, tetapi ide itu gagal karena suatu alasan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Pemain

Sementara itu, AC Milan menambah dua pemain jelang penutupan bursa transfer Liga Serie A Italia 2018. Kedatangan Samuel Castillejo dan Diego Laxalt praktis membuat I Rossoneri semakin siap tampil menyambut musim baru.

Castillejo didatangkan AC Milan dari klub Spanyol, Villarreal, dengan permanen. Klub Italia itu tak menyebutkan berapa uang yang dihabiskan untuk memboyong pemain sayap kanan asal Spanyol itu

3 dari 3 halaman

Pemain MU

Sebelum itu, AC Milan juga ingin belanja pemain di Liga Inggris. Setelah Tiemoue Bakayoko, mereka melirik pemain depan Manchester United (MU) Anthony Martial.

La Repubblica mengklaim AC Milan sedang mengamati situasi terkini Martial bersama Manchester United sebelum melayangkan tawaran resmi kepada Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.