Sukses

Statistik Timnas U-23 Vs Hong Kong: Merah Putih Memang Unggul

Dari statistik Timnas U-23 jauh lebih baik dibanding Hong Kong.

 

Jakarta - Timnas U-23 Indonesia berhasil menekuk Hong Kong 3-1 di laga terakhir Grup A sepak bola Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). Hal ini tak heran, sebab, dari statistik pasukan Luis Milla memang unggul dari sang lawan.

Milla menurunkan pemain terbaik Timnas U-23 ketika bersua Laos. Skuat Garuda Muda diperkuat Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Evan Dimas, hingga Stefano Lilipaly.

Turun dengan kekuatan terbaik membuat Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Menurut catatan Labbola, Tim Merah-Putih menorehkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik sang lawan.

Indonesia juga memperoleh total 14 peluang sepanjang pertandingan. Adapun tujuh di antaranya mengarah ke gawang Hong Kong yang dikawal Ho Chun Yuen.

Tiga gol kemudian berhasil disarangkan Skuat Garuda Muda melalui Irfan Jaya pada menit ke-47, Stefano Lilipaly (86'), dan Hanif Sjahbandi (90+4').

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umpan Akurat

Selain mendominasi jalannya laga, akurasi umpan Indonesia juga lebih baik dari Hong Kong. Sebanyak 82 persen umpan yang dikirim Evan Dimas dan kawan-kawan menemui sasaran, sedangkan sang lawan hanya menuai 69 persen.

Berikut ini statistik timnas Indonesia U-23 Vs Hong Kong U-23:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.