Sukses

Ini 3 Penyebab Kekalahan Hong Kong dari Timnas U-23

Apa yang membuat Hong Kong tak berdaya di hadapan Timnas U-23?

Jakarta - Hong Kong tak berdaya di hadapan Timnas U-23 Indonesia. Di laga terakhir Grup A, Senin (20/8/2018), mereka takluk 1-3.

Pelatih Hong Kong, Kar Lok Kenneth Kwok, menyebut, ada tiga penyebab yang membuat timnya tak berdaya dan kalah dari Indonesia.

Pada pertandingan ini Hong Kong sebenarnya berhasil mencetak gol lebih dulu melalui aksi Hok Ming Lau pada menit ke-39. Keunggulan tersebut mampu dipertahankan Hong Kong sampai turun minum.

Namun, baru dua menit dimulainya babak pertama, Timnas U-23 mampu mencetak gol penyeimbang melalui aksi Irfan Jaya.

Garuda Muda bahkan mencetak dua gol lagi melalui aksi Stefano Lilipaly (85') dan Hanif Sjahbandi (90+4') sekaligus meraih kemenangan 3-1.

Kar Lok Kenneth Kwok menilai timnya gagal meraih kemenangan karena kehilangan konsentrasi dan fokus pada babak kedua. Hal itu kemudian memburuk setelah mereka kehilangan pemain-pemain senior yang harus diganti karena mengalami cedera.

"Pada pertandingan ini kami sebenarnya sudah bermain cukup baik. Begitu juga dengan Indonesia yang bermain sangat baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain kami yang mampu bermain di bawah tekanan suporter lawan yang sangat banyak," kata Kar Lok Kenneth Kwok seusai pertandingan.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Fokus

Namun, kata Kar Lok Kenneth Kwok, pada babak kedua kami mengalami kehilangan konsentrasi dan fokus. Tak pelak, Indonesia pun akhirnya mampu membobol gawang mereka sampai tiga kali.

"Hal itulah yang membuat kami kebobolan dan akhirnya kalah. Selain itu, pemain senior kami juga mengalami cedera dan harus diganti sehingga masalah semakin bertambah," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Konsentrasi Buyar

Hal senada diungkapkan kapten Timnas Hong Kong U-23, Hok Ming Lau. Menurut dia, faktor-faktor tersebut yang membuat konsentrasi permainan timnya buyar dan gampang kebobolan.

"Kami sebenarnya tampil baik pada babak pertama, meski tekanannya sangat besar. Namun, ya seperti yang dibilang tadi, faktor-faktor tersebut akhirnya membuat kami kebobolan," ucap Hok Ming Lau.

Meski kalah dari Timnas Indonesia U-23, Hong Kong tetap lolos ke babak 16 besar Asian Games melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Pada fase knock out, mereka akan menghadapi Uzbekistan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (24/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.