Rohit Chand Dukung Timnas U-23 Rebut Juara Grup A di Sepak Bola Asian Games

Oleh Defri Saefullah pada 20 Agu 2018, 14:50 WIB
Diperbarui 20 Agu 2018, 14:50 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Palestina

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand menilai Timnas U-23 Indonesia punya kans cukup besar untuk menjadi juara grup A pada cabor sepak bola Asian Games.Syaratnya, Timnas U-23 yang diperkuat rekannya Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardhiyasa harus memenangi laga terakhir melawan Hong Kong di Stadion Patriot, Senin (20/8/2018).

Timnas U-23 sendiri sudah berada di zona aman untuk lolos ke-16 besar grup. Kemenangan bakal langsung menempatkan posisi Indonesia sebagai juara grup A, melewati Palestina yang sudah mengantongi 8 poin.

Timnas U-23 masih berada di posisi ketiga klasemen grup A dengan 6 poin. Satu kemenangan lawan Hong Kong langsung membawa Indonesia ke puncak klasemen sebagai juara grup A.

Menurut Rohit, skuad Garuda Muda punya potensi bagus untuk mengalahkan Hongkong di laga pamungkas A. Salah satu alasannya mereka punya skuat merata di seluruh lini, baik itu depan maupun belakang.

“Sekali lagi, Timnas U-23 Indonesia itu tim bagus.Mereka diisi pemain-pemain bagus, saya yakin Indonesia bisa lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Mereka punya potensi untuk melakukan itu,” ujar Rohit seperti dikutip situs resmi Persija.

 

2 dari 3 halaman

Nepal Gagal

Rohit Chand, Timnas Nepal U-23, Asian Games 2018
Pemain Timnas Nepal, Rohit Chand, memberikan salam kepada The Jakmania yang memberinya dukungan usai menghadapi Jepang di Laga Grup D sepak bola Asian Games 2018, Selasa (14/8/2018). (Dok. Inasgoc)

Sebelumnya, Rohit gagal membawa Nepal melaju ke 16 besar setelah tiga kekalahan dialami oleh negaranya. Hal ini membuat dia mulai mengalihkan dukungan ke Indonesia.

"Tentunya dengan kegagalan tim kami lolos, saya akan memberikan support ke tim Indonesia. Apalagi ada dua rekan saya disana," katanya.

Rohit mendapatkan perlakuan istimewa dari fans Timnas U-23 utamanya Jakmania selama membela Nepal. Namun, dia gagal memberi maksimal untuk negaranya.

3 dari 3 halaman

Dapat Pujian Bos

Sepak Bola : Indonesia Vs Chinese Taipei
Bek Indonesia, Rezaldi Hehanussa, melepas dahaga sebelum melawan Chinese Taipei pada laga Grup A Asian Games di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Indonesia menang 4-0 atas Chinese Taipei. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa, merupakan pemain yang memiliki kontribusi baik di Timnas Indonesia U-23. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengaku sangat bangga dengan kontribusi penjaga gawang dan bek kiri Persija ketika mengenakan lambang Garuda di dada.

"Saya bangga dengan pencapaian mereka. Jadi tidak rugi Persija melepas dua pemainnya. Mereka bisa memberikan kontribusi yang sangat bagus kepada tim," ujar Gede.

Andritany Ardhiyasa tampil cukup baik dalam dua pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup A sepak bola Asian Games 2018. Mampu menjaga gawangnya cleansheet saat menghadapi Chinese Taipei, Andritany juga sempat melakukan beberapa penyelamatan, termasuk menepis eksekusi penalti Palestina, Mohamed Darwis, yang akhirnya tetap menjadi gol karena bola rebound berhasil disambar Oday Dabbagh.

Lanjutkan Membaca ↓