Sukses

Emas Lindswell Dongkrak Posisi Indonesia di Klasemen Asian Games 2018

Sejauh ini, Indonesia sudah mengemas 2 emas dan satu perak di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah emas pada Asian Games 2018. Setelah emas pertama dipersembahkan oleh atlet taekwondo putri, Defia Rosmaniar, kini giliran Lindswell Kwok yang menambah pundi-pundi medali kontingen Indonesia lewat cabang olahraga wushu. 

Lindswell di nomor Taijijian& Taijiquan berhasil merebut poin tertinggi, 19.50. Sementara di pertingkat kedua ditempati atlet asal Hong Kong, Mok Uen Yin, dengan total 19.42 poin.  

Bertanding di JCC, Kemayoran, Senin (20/8/2018), penampilan Lindswell disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo. Jokowi juga turun untuk mengalungkan medali. 

Tambahan emas dari Lindswell membuat Indonesia naik satu setrip ke urutan kelima dengan total 2 emas dan 1 perak. Sementara posisi puncak sesuai tabel di situs resmi Asian Games 2018 hingga pukul 11.00 ditempati Tiongkok dengan7 emas, 5 perak, dan, 4 perunggu.

Jepang berada di urutan kedua dengan 3 emas, 6 perak, 5 pertunggu. Sementara urutan ketiga ditempati Korea Selatan dengan 2 emas, 3 perak, dan enam perunggu. 

Saksikan tabel klasemen medali sementara di bawah ini: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Medali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.