Sukses

Maradona: Messi Butuh Istirahat dari Timnas Argentina

Messi tampil buruk di Piala Dunia 2018. Ia tak berkutik dan gagal mencapai target juara. Tim Tango juga langsung tersingkir di babak perdelapan final.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, menyarankan Lionel Messi untuk istirahat dan menghindari perjalanan panjang dalam membela Tim Tango di lapangan.

Messi tampil buruk di Piala Dunia 2018. Ia tak berkutik dan gagal mencapai target juara. Tim Tango juga langsung tersingkir di babak perdelapan final.

Pemain 31 tahun itu kemudian tak dipanggil oleh Timnas Argentina untuk laga persahabatan melawan Guetamala dan Kolombia bulan depan. Maradona percaya, itu adalah keputusan yang tepat.

Menurut dia, Messi butuh istirahat dari tugas internasionalnya bersama Timnas Argentina.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Maradona

Diego Maradona (AP Photo/Ricardo Mazalan)

"Saya akan memberi Messi ruang untuk bernafas, istirahat. Saya akan mengatakan kepadanya untuk bermain di Eropa, untuk tidak melakukan perjalanan lagi," kata Maradona seperti dilansir Soccerway.

"Dia tidak perlu pergi dan bermain ramah, hanya karena Argentina lebih sering menang jika dia di dalam tim," Maradona menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Messi sendiri sudah mengoleksi 128 caps bersama Argentina dan melesakkan 65 gol. Namun, ia belum pernah menyumbangkan trofi untuk Tim Tango.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.