Sukses

Cedera Kevin De Bruyne Jadi Pukulan Telak Buat Manchester City

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, harus menepi selama tiga bulan.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku cedera Kevin De Bruyne menjadi pukulan telak buat Manchester City. Gelandang timnas Belgia itu harus absen selama tiga bulan.

De Bruyne mengalami cedera lateral collateral ligament (LCL) pada lutut kanannya saat sesi latihan, Rabu (15/8/2018). Cedera tersebut tidak perlu dioperasi, namun ia harus menepi hingga Desember mendatang.

"Ini akan menjadi sebuah kehilangan besar seperti musim lalu dengan Benjamin Mendy. Pada musim lalu Kevin luar biasa dalam segala aspek. Tentu saja untuk dirinya dan keluarga, Anda tidak pernah ingin hal seperti ini terjadi, namun Anda harus menerimanya sebagai bagian dari permainan," ujar Guardiola.

Guardiola menilai cedera yang dialami De Bruyne lumrah apabila mengacu pada jadwal padat yang harus dilakoninya. Mantan pemain Chelsea dan Wolfsburg itu punya waktu libur yang sedikit karena bermain di Piala Dunia 2018.

De Bruyne pun hanya bermain selama 60 menit saat Manchester City mengalahkan Arsenal pada pekan pertama Premier League di Emirates Stadium, akhir pekan lalu. "Ini normal karena mereka tidak beristirahat. Setiap manusia punya batas dan terkadang hal seperti ini (cedera) terjadi," tukas Guardiola.

De Bruyne bermain dalam 52 pertandingan bersama Manchester City pada semua ajang musim lalu. Ia berhasil mencetak 12 gol dan memberikan 21 assist.

Sumber: ESPN

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.