Sukses

Laos Senang Jumpa Timnas Indonesia U-23 di Hari Kemerdekaan

Laos mendapatkan waktu istirahat lebih banyak ketimbang Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Laos sudah siap menghadapi Timnas Indonesia U-23. Itu karena mereka memiliki waktu persiapan yang jauh lebih banyak dari Timnas U-23 jelang bentrok di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos pada matchday kedua Grup A Asian Games 2018. Di atas kertas, tim asuhan Luis Milla jelas lebih diunggulkan. Selain bertugas sebagai tuan rumah, Timnas U-23 juga memiliki materi pemain yang lebih hebat.

Masalahnya, jelang laga tersebut, Laos memiliki waktu istirahat yang lebih banyak dibandingkan Timnas U-23. Pasalnya, mereka bermain melawan Palestina pada Minggu (12/8/2018). Berbeda dengan Timnas U-23 yang hanya memiliki satu hari untuk istirahat.

Maklum, Timnas Indonesia U-23 baru saja melakoni laga berat melawan Palestina, Rabu (15/8/2018). Apalagi, laga itu berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Timnas U-23. Bukan tak mungkin kekalahan itu menganggu mental Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

"Secara pribadi kami merasa ada keuntungan dan memiliki waktu istirahat lebih banyak. Ini adalah waktu untuk pemulihan sebelum melawan Indonesia. Dari dua laga sebelumnya, ini sangat kompetitif. Dan kami akan tetap kompetitif untuk melakoni laga-laga sisa," ujar pelatih Laos, Mike Wong.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Untuk Laos, mereka tak memiliki pilihan selain mencuri poin penuh dari tangan Timnas U-23. Maklum, mereka telah menelan dua kekalahan dari dua laga yang dijalani. Laos takluk 1-3 dari Hong Kong dan 1-2 dari Palestina.

Meski begitu, Laos mampu memperlihatkan perlawanan yang sengit saat melawan Palestina. Meski kalah secara postur, terbukti Laos bisa unggul lebih dulu lewat gol Phoutthasay Khochalern di menit ke-14. Sayang, mereka kebobolan di menit ke-83 dan ke-90+5.

"Berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya. Kami siap bertanding. Suporter di sini memang ramai, dan itu akan menguntungkan pemain Indonesia. Tapi, tidak jadi masalah untuk kami," Wong menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.