Sukses

Kim Ingin Tampil Saat Persib Jamu Arema FC

Kim sudah menjalani comeback bersama Persib di ajang Piala Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mendapat kabar gembira setelah bintang andalannya bisa lagi membela klubnya. Kim Jeffrey Kurniawan, mulai merumput lagi setelah mengalami cedera lutut.

Kim sudah menjalani comeback bersama Persib di ajang Piala Indonesia. Dia tampil menit ke-90+2 menggantikan Muchmad Wildan Ramdhani pada putaran pertama Piala Indonesia menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018.

Meski cuma bermain 3 menit, Kim mengakui kepercayaan dirinya meningkat. Gelandang naturalisasi asal Jerman ini pun menargetkan untuk segera tampil kembali.

Dia berharap bisa turun saat Persib menghadapi Arema FC pada laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 13 September 2018.

Kim mengaku sudah siap secara mental dan fisik. "Lawan Arema jadi target berikutnya mudah-mudahan tercapai," kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-games-2018">Asian Games 2018</a> Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia <a href="https://www.liputan6.com/asian-games">di Sini</a>.</strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Untuk merealisasikan target itu, Kim akan kerja keras meningkatkan kondisinya. Hal itu untuk bisa meraih kepercayaan dari pelatih Mario Gomez kepadanya.

"Tentu harus kerja keras untuk mendapatkan kepercayaan pelatih. Teman lain sudah lama berlatih, jadi saya harus mengejar ketertinggalan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Atmosfer Pertandingan

Mario Gomez mengaku turut bahagia atas kembalinya Kim merumput bersama Maung Bandung. Kendati hanya tampil tak lebih dari lima menit, Gomez menilai hal tersebut sangat bagus untuk mengembalikan rasa percaya diri Kim pascacedera patah tulang fibula yang dialaminya akhir tahun 2017 lalu.

"Step by step. Saya ingin dia merasakan kembali atmosfer pertandingan. Merasakan berada di hadapan Bobotoh, masuk ruang ganti, menjalani pemanasan bersama yang lain. Saya rasa itu awal yang sangat baik untuk Kim," ujar Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.