Sukses

Pedrosa Bingung Jelaskan Soal Menurunnya Performa di Musim Ini

Pedrosa menyangkal penurunnan performa yang membuat dirinya memutuskan pensiun dari ajang MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Dani Pedrosa mengaku dirinya bingung menjelaskan mengapa ia belum bisa menampilkan performa terbaiknya pada ajang MotoGP musim ini. Dari 11 balapan yang telah dijalani, posisi terbaiknya yakni berada di tempat kelima.

Ini menandai perjalanan terpanjang Pedrosa tanpa podium sejak ia melangkah ke kelas utama MotoGP pada 2006. Pembalap Repsol Honda itu pun heran dan tidak mengetahui penyebab penurunan performanya.

"Ini tidak dapat dijelaskan. Saya merasa bahwa saya naik dengan benar dan contoh yang paling jelas adalah Brno," kata Pedrosa dikutip dari Autosport, Jumat (17/8/2018).

"Saya berjuang keras dalam balapan (selesai di tempat kedelalan). Kemudian pada hari Senin (pasca balapan), saya dua detik lebih cepat dalam pengujian," kata Pedrosa.

 

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-games-2018">Asian Games 2018</a> Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia <a href="https://www.liputan6.com/asian-games">di Sini</a>.</strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pensiun

Kendati demikian, Pedrosa menyangkal penurunnan performa yang membuat dirinya memutuskan pensiun dari ajang MotoGP. Dia mengklaim masih menjaga motovasinya untuk menampilkan yang terbaik hingga akhir musim.

"Itu bukan kasus saya. Saya ingin mengulangi masa-masa terbaikku lagi. Hal-hal semacam itu membuat motivasi saya tetap hidup," imbuh Pedrosa.

3 dari 3 halaman

Pembalap Penguji

Sebelumnya, Pedrosa mengaku masih menimbang tawaran tim Honda dan Red Bull KTM untuk menjadi pembalap penguji di tahun depan. Sebelum memutuskan ia akan melihat seberapa besar motivasinya untuk mengaspal di lintasan balap motor.

"Saya membiarkan waktu berlalu, karena seperti yang saya katakan, pensiun adalah perubahan yang sangat penting dalam hidup saya, baik dari sisi olahraga maupun dari yang pribadi. Itu akan tergantung pada motivasi saya dan apa yang akan membuat saya merasa baik di babak baru hidup saya," kata Dani Pedrosa. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.