Sukses

Palestina Tekuk Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas: Kami Belum Beruntung

Menurut Evan Dimas Timnas Indonesia U-23 tak beruntung kalah dari Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 menyerah 1-2 saat bertemu Palestina di laga kedua Grup A Asian Games 2018, Rabu (15/8/2018). Menurut gelandang Garuda Muda, Evan Dimas, mereka hanya kurang beruntung, meski sudah berjuang ekstrakeras.

Timnas Indonesia U-23 kebobolan lebih dulu setelah Oday Dabbagh menjebol gawang tuan rumah via tembakan jarak dekat. Ia berhasil menyambar bola rebound setelah eksekusi penalti Mohamed Darwish ditepis kiper Timnas Indonesia U-23, Andritany Ardhiyasa.

Aksi winger Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya membuat kedudukan seimbang setelah pemain asal Persebaya Surabaya itu melakukan aksi cerdik kala membongkar pertahanan Palestina. Ia menembak dari jarak dekat dengan bola mendatar pada menit ke-23.

Namun sayang, pada babak kedua gawang Andritany Ardhiyasa kembali bobol setelah Mohamed Darwish, yang lolos dari pengawalan, menyambut umpan panjang Mahmoud Abuwarda pada menit ke-50.

Dalam kondisi tertinggal, Timnas Indonesia U-23  terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan Stefano Lilipaly dkk. tak berbuah gol. Tim Garuda Muda kalah tipis 1-2.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Rekan

Evan Dimas memberi pujian atas perjuangan rekan-rekan setimnya yang tidak mengenal lelah agar bisa menyamakan kedudukan. Mantan kapten Timnas U-19 tersebut menganggap Tim Garuda Muda hanya kurang beruntung.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan teman-teman di lapangan. Saya melihat mereka terus memberikan perlawanan dan tidak mau mengalah dari Palestina. Mungkin kami belum beruntung saja dalam pertandingan ini," ujar Evan Dimas.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua laga di Grup A sepak bola Asian Games 2018, yakni kontra Laos (17/8/2018) dan Hong Kong (20/8/2018).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.